Kakan Kemenag Malra Pimpin Rapat Persiapan Aksi Solidaritas Kemanusiaan Untuk Palestina Jilid II

Bilsyah Berita Utama 22 November 2023 97 kali Kakan Kemenag Malra Pimpin Rapat Persiapan Aksi Solidaritas Kemanusiaan Untuk Palestina Jilid II

Langgur-Inmas. 22 November 2023, Kepala Kantor Kementerian Agama Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd M.Pd, memimpin rapat persiapan untuk Aksi Solidaritas Kemanusiaan Untuk Palestina jilid II. Rapat ini berlangsung di Masjid Agung Raudah Maluku Tenggara dan dihadiri oleh Kakan Kemenag Kota Tual, Korlap Aksi Bela Palestina, serta perwakilan dari Majelis Taklim Maluku Tenggara dan Kota Tual.

Dalam arahannya, Ahmad Raharusun menekankan perlunya mengoptimalkan persiapan dengan baik guna menjamin kelancaran dan keberhasilan aksi solidaritas ini. Beliau juga menyoroti rencana kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu Zikir, Istigosah, dan pengumpulan infak sebagai bentuk dukungan kemanusiaan.

"Kita hadir di sini sebagai bagian dari umat yang bersatu dalam kepedulian terhadap saudara-saudara kita di Palestina. Solidaritas kita bukan hanya sebatas kata, tapi juga perbuatan nyata untuk membantu meringankan beban mereka yang tengah mengalami krisis kemanusiaan," ujar Ahmad Raharusun.

Rapat tersebut juga membahas langkah-langkah konkrit dalam pelaksanaan kegiatan, termasuk koordinasi antarlembaga dan pihak terkait, serta penentuan strategi untuk penggalangan dana. Kakan Kemenag Kota Tual juga turut memberikan kontribusi pemikiran dalam rapat, menunjukkan dukungan dan komitmen bersama untuk keberhasilan aksi kemanusiaan ini.

Korlap Aksi Bela Palestina memberikan apresiasi terhadap langkah Kakan Kemenag Maluku Tenggara dan semua pihak yang terlibat dalam persiapan aksi solidaritas ini. Ia menyatakan pentingnya kerjasama antarinstansi dan kebersamaan dalam melaksanakan kegiatan yang bersifat kemanusiaan.

Rencana kegiatan berupa Zikir dan Istigosah, diharapkan dapat menjadi momen untuk bersatu dalam doa dan memohon pertolongan Allah SWT untuk saudara-saudara di Palestina. Selain itu, pengumpulan infak diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mendukung upaya kemanusiaan tersebut.

Rapat persiapan ini diakhiri dengan semangat kebersamaan dan komitmen untuk menjadikan Aksi Solidaritas Kemanusiaan Untuk Palestina jilid II sebagai wujud nyata dari kepedulian dan solidaritas umat Islam di Maluku Tenggara dan Kota Tual.