Kakan Kemenag Malra Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Humas Berita Utama 02 April 2024 66 kali Kakan Kemenag Malra Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Maluku Tenggara – Kepala Kantor Kemenag Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd M.Pd, didampingi kepala seksi Bimas Islam Bukhori Zainun, S.HI memimpin rapat koordinasi dalam rangka persiapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M. Rapat digelar di ruang kerja Kakan Kemenag hari ini Selasa, 2/4/2024.

Rapat ini dihadiri oleh Ketua MUI Maluku Tenggara, perwakilan bagian Kesra Maluku Tenggara, Ketua PHBI, Ketua Ikatan Mubalig/Mubaligah Maluku Tenggara (IMATE), dan imam Masjid Agung Raudah Maluku Tenggara.

Beberapa agenda penting dibahas dalam rapat tersebut, di antaranya adalah penentuan pelaksanaan Sholat Idul Fitri. Dalam keputusan yang diambil, Imam Sholat Idul Fitri akan diemban oleh Ketua MUI Maluku Tenggara, dengan Khatib oleh Ketua IMATE, dan Muazin oleh Muazin Masjid Agung Raudah. Pelaksanaan Sholat Idul Fitri direncanakan akan dilaksanakan di Masjid Agung Raudah Maluku Tenggara.

Selain penentuan pelaksanaan Sholat Idul Fitri, rapat juga membahas besaran zakat serta seremonial takbiran yang akan dilaksanakan di Masjid Agung Raudah Pemda. Keputusan-keputusan dari rapat koordinasi ini diharapkan dapat memperkuat persiapan dan kesiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M dengan penuh khidmat.

Dengan semangat kerjasama dan koordinasi yang baik antara berbagai pihak terkait, diharapkan Hari Raya Idul Fitri tahun ini akan menjadi momen yang penuh berkah dan kebahagiaan bagi seluruh umat Muslim di Maluku Tenggara.