Kakan Kemenag Malra Pantau Pelaksanaan Manasik Haji di Masjid Agung Raudah.

Humas Berita Utama 29 April 2024 36 kali Kakan Kemenag Malra Pantau Pelaksanaan Manasik Haji di Masjid Agung Raudah.

Langgur - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd., M.Pd memantau pelaksanaan praktik manasik haji di Masjid Agung Raudah, Langgur, Minggu (27/4/2024). Dalam pemantauannya, Kakan Kemenag didampingi oleh Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Maluku Tenggara, Drs. Malakadin Baco. 

Praktik manasik haji ini diikuti oleh calon jamaah haji asal Kabupaten Maluku Tenggara yang akan berangkat ke Tanah Suci pada tahun 2024 ini. Kakan Kemenag dalam arahannya mengatakan, praktik manasik haji ini sangat penting bagi calon jamaah haji untuk mengetahui dan memahami tata cara pelaksanaan ibadah haji. "Manasik haji ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada calon jamaah haji tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji dengan benar, sehingga pada saat melaksanakan ibadah haji nanti tidak merasa kebingungan," Ujar Raharusun. "Saya berharap kepada seluruh calon jamaah haji untuk mengikuti praktik manasik haji ini dengan baik dan serius, sehingga dapat memperoleh ilmu dan pemahaman yang cukup tentang ibadah haji," tambahnya. 

Kakan Kemenag juga mengingatkan kepada calon jamaah haji untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisiknya, karena ibadah haji memerlukan stamina yang prima. "Saya mengimbau kepada seluruh calon jamaah haji untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisiknya, karena ibadah haji memerlukan stamina yang prima. Jagalah kesehatan dengan selalu berolahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat," pesan Kakan Kemenag.