Kakan Kemenag Malra Pantau Langsung Pelaksanaan Asesmen Nasional Jenjang SMA/SMK/Madrasah di MAN Maluku Tennggara

Bilsyah Berita Utama 04 Maret 2024 48 kali Kakan Kemenag Malra Pantau Langsung Pelaksanaan Asesmen Nasional Jenjang SMA/SMK/Madrasah di MAN Maluku Tennggara

Langgur (4/2/2024)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd M.Pd, melakukan pemantauan langsung pelaksanaan Asesmen jenjang SMA/SMK/Madrasah di Madrasah Aliyah Negeri MAN Malra, Senin (4/2/2024).

Ahmad Raharusun yang ditemui usia kegiatan mengatakan bahwa tujuan dari pemantauan ini adalah untuk memastikan bahwa pelaksanaan asesmen berjalan lancar, aman, dan tertib di MAN Malra. Ia juga ingin memberikan motivasi dan dukungan kepada para siswa yang mengikuti asesmen.

“Saya datang ke sini untuk melihat langsung bagaimana kondisi pelaksanaan asesmen di MAN Malra. Saya ingin memastikan bahwa semua fasilitas dan perangkat yang dibutuhkan sudah tersedia dan berfungsi dengan baik. Saya juga ingin menyemangati para siswa agar dapat menjawab soal-soal dengan tenang, jujur, dan optimal,” ujar Raharusun.

Raharusun juga mengapresiasi kinerja dan kerjasama dari semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan asesmen, mulai dari kepala madrasah, guru, pengawas, operator, hingga petugas keamanan. Ia berharap agar asesmen ini dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas pendidikan di madrasah.

“Alhamdulillah, saya melihat bahwa semua pihak sudah bekerja dengan baik dan profesional dalam menyukseskan asesmen ini. Saya berterima kasih kepada semua yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini. Saya berharap bahwa asesmen ini dapat menjadi sarana untuk mengukur dan meningkatkan kompetensi siswa madrasah, sehingga mereka dapat bersaing di era global,” tutur Raharusun.

Asesmen Nasional MAN Maluku Tenggara akan berlangsung selama 8 hari, mulai dari tanggal 4 hingga 12 Maret 2024. Asesmen Nasional jenjang MA bertujuan untuk mengukur capaian peserta didik pada aspek literasi, numerasi, dan karakter. Hasil AN akan digunakan sebagai bahan pembinaan dan peningkatan kualitas pendidikan madrasah..