Kakan Kemenag Malra Hadiri Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Rudigama

Humas Berita Utama 17 Agustus 2024 34 kali Kakan Kemenag Malra Hadiri Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Rudigama

Langgur, Inmas - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd., M.Pd., menghadiri upacara ziarah dan tabur bunga yang digelar di Taman Makam Pahlawan Rudigama pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Upacara ini dihadiri oleh jajaran pejabat pemerintah daerah, Forkopimda dan tamu undangan lainnya. Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini merupakan tradisi tahunan yang bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

Upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, yang diikuti dengan peletakan karangan bunga di monumen Taman Makam Pahlawan Rudigama. Setelah itu, dilakukan prosesi tabur bunga oleh para peserta upacara, termasuk oleh Ahmad Raharusun, yang dengan penuh khidmat menaburkan bunga di atas makam para pahlawan.

Ahmad Raharusun dalam wawancaranya dengan Tim Humas Kemenag Malra menyampaikan bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga ini merupakan wujud penghargaan dan rasa syukur atas pengorbanan para pahlawan yang telah mempersembahkan jiwa dan raga mereka untuk kemerdekaan bangsa. "Kita semua harus terus mengenang jasa para pahlawan dengan menjaga semangat persatuan, keutuhan bangsa, serta mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif yang bermanfaat bagi masyarakat dan negara," Raharusun.