Kakan Kemenag Malra Hadiri Upacara Penurunan Bendera Pada HUT RI ke-79

Humas Berita Utama 17 Agustus 2024 28 kali Kakan Kemenag Malra Hadiri Upacara Penurunan Bendera Pada HUT RI ke-79

Langgur, Inmas (17/8/2024 – Kepala Kantor Kemenag Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd., M.Pd., turut menghadiri upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 pada tahun 2024. Acara tersebut digelar di pelataran Kantor Bupati Maluku Tenggara, Sabtu (17/8/2024).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Maluku Tenggara ini juga dihadiri oleh Forum Forkopimda, para pimpinan OPD, serta sejumlah undangan lainnya. 

Kakan Kemenag dalam wawancaranya dengan tim Humas Kemenag usai acara mengungkapkan rasa syukurnya atas kemerdekaan yang telah diraih bangsa Indonesia dan pentingnya menjaga semangat persatuan serta kebersamaan dalam membangun daerah. Ia juga menekankan peran penting masyarakat dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan dan keberagaman yang ada di Maluku Tenggara.

"Upacara ini bukan hanya sekadar seremoni, tetapi juga momen untuk kita semua merenungkan arti kemerdekaan dan tanggung jawab kita sebagai warga negara untuk terus berkontribusi dalam pembangunan daerah dan bangsa," ujar Raharusun.

Upacara penurunan bendera merah putih berlangsung dengan khidmat, dan semoga peringatan HUT RI ini menjadi refleksi penting bagi seluruh elemen masyarakat Maluku Tenggara untuk terus bersatu dalam menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa Indonesia.