Kakan Kemenag Malra Hadiri Safari Jumat dan Dialog Pemuda Ohoider Tavun

Humas Berita Utama 17 Oktober 2023 20 kali Kakan Kemenag Malra Hadiri Safari Jumat dan Dialog Pemuda Ohoider Tavun

Safari Jumat dan Dialog yang dilaksanakan Oleh Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara di Ohoider Tavun di Hadiri Langsung oleh  Kepala Kantor Kemeneterian Agama Kabupaten Maluku Tenggara (Bapak Ahmad Raharusun, S.Pd.,M.Pd), di dampingi oleh Kepala Seksi Bimas Islam (Bapak Bukhori Zainun, SHI), Kepala Seksi Pendidikan Islam (Abdul Gani Reniuryaan) dan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kei Kecil (Bapak Muchlis Azhari Rahayaan, S,Sos), Bertindak sebagai imam Sholat Jumat yakni Kepala Kantor Kemenag Malra, khatib Ustadz Muchlis Azhari Rahayaa, sedangkan Mudim adalah Bapak Bukhori Zainun. 

Selesai Sholat Jumat di Ohoider Tavun, kegiatan dilanjutkan dengan Dialog Bersama Masyarakat muslim Ohoider Tavun, dialog tersebut membahas tentang kekosongan pemimpin masjid Nurul Huda (Imam Masjid) yang telah berlangsung cukup lama, kegiatan ini di hadiri juga oleh Pejabat Ohoider Tavun yang Nota Bene beragama nonmuslim. Dialog yang berjalan alot dan menguras pikiran akhirnya membuahkan hasil yang menggembirakan dengan disejuinya Imam Masjid Nurul Huda Beserta staf masjid lainya. Bapak Ahmad Raharusun selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Maluku Tenggara berharap, agar dengan adanya imam Masjid yang Baru ini diharapkan dapat menjadi titik baru kegiatan keagamaan di Ohoider Tavun ini terkusus kegiatan solat lima waktu berjamaah secara rutin.

Kepala Kantor juga menginstruksikan kepada jajaranya agar segera mengeskakan Imam dan perangkat masjid tersebut agar mereka memiliki legalitas dalam organisasi kemasjidan ini. Beliau juga mendorong Seksi Bimas Islam dan Juga Kantor Urusan Agama Kecamatan Kei Kecil agar rutin melaksanakan kegiatan keagamaan di masjid Nurul Huda Ohoider Tavun guna merangsang semangat beragama di kampung tersebut.

Kegiatan kemudian diakhiri dengan Doa yang dibacakan oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kei Kecil (Ustadz Muchlis Azhari Rahayaan, S.Sos).