Kakan Kemenag Malra Hadiri Baksos Mensos RI di Kei Besar

Humas Berita Utama 25 Juli 2024 44 kali Kakan Kemenag Malra Hadiri Baksos Mensos RI di Kei Besar

Langgur, Inmas 25/7/2024 – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd., M.Pd., menghadiri kegiatan bakti sosial di Kei Besar yang merupakan salah satu daerah terluar, terdepan, dan tertinggal (3T). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Kegiatan bakti sosial ini mendapat perhatian khusus dengan hadirnya Menteri Sosial Tri Rismaharini beserta rombongan. Kedatangan Mensos ke Kei Besar menggunakan KRI Teluk Weda 526. Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh kepala Dinas Sosial dari seluruh Indonesia.

Kakan Kemenag Malra, Ahmad Raharusun, yang ditemui oleh tim humas Kemenag, mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kementerian Sosial RI atas perhatian dan dukungannya kepada masyarakat Kei Besar. Raharusun juga menyampaikan rasa terima kasih karena Madrasah-madrasah yang ada di kecamatan tersebut juga turut menerima bantuan.

Kegiatan bakti sosial ini melibatkan berbagai program bantuan, mulai dari bibit tanaman dan alat pertanian, peralatan olahraga dan kesenian, perlengkapan sekolah, kebutuhan kebersihan dan kesehatan, nutrisi, alat bantu disabilitas, perahu, serta penerangan jalan umum tenaga surya (PJUTS) serta bantuan modal usaha.

Sebelumnya, sejak pertengahan Juli 2024, tim Kementerian Sosial dari pusat dan sentra di wilayah timur sudah berada di Pulau Kei Besar untuk melaksanakan serangkaian asesmen kebutuhan, serta screening operasi katarak.

Dengan adanya baksos Kemensos RI diharapkan upaya untuk mengatasi kesenjangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah 3T dapat terwujud dengan lebih baik.