Kakan Kemenag Malra Hadir Dan Bacakan Doa Pada Pencanangan Gerakan Konsumsi Pangan Lokal

Bilsyah Berita Utama 08 Maret 2024 109 kali Kakan Kemenag Malra Hadir Dan Bacakan Doa Pada Pencanangan Gerakan Konsumsi Pangan Lokal

Langgur — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd M.Pd, hadir dalam acara Pencanangan Gerakan Konsumsi Pangan Lokal B2SA yang berlangsung di Landmart Kota Langgur Jumat, 8/3/2024. Acara ini melibatkan 1000 orang dan bertujuan untuk mendorong konsumsi pangan lokal di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kakan Kemenag juga membacakan doa memohon keberkahan dan kelancaran jalannya acara serta menekankan pentingnya kesadaran akan konsumsi pangan lokal, yang menjadi salah satu upaya strategis dalam mendukung ketahanan pangan daerah

Pencanangan Gerakan Konsumsi Pangan Lokal B2SA sendiri merupakan inisiatif yang diinisiasi oleh Pemerintah Maluku Tenggara guna mempromosikan konsumsi pangan lokal di kalangan masyarakat. Program ini bertujuan untuk menggerakkan masyarakat agar lebih menghargai dan mengonsumsi hasil pertanian dan perikanan lokal.

Acara ini juga menampilkan berbagai kegiatan edukatif seperti pameran produk-produk lokal, workshop mengenai pertanian dan perikanan berkelanjutan, serta sesi diskusi tentang pentingnya konsumsi pangan lokal untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan melibatkan beragam pemangku kepentingan, diharapkan Gerakan Konsumsi Pangan Lokal B2SA dapat menjadi langkah awal yang signifikan dalam memperkuat ketahanan pangan serta memajukan ekonomi lokal di Maluku Tenggara.

Acara ditutup dengan semangat, serta komitmen dari semua pihak untuk terus mendukung dan mempromosikan konsumsi pangan lokal sebagai bagian dari gaya hidup yang sehat dan berkelanjutan.