Kakan Kemenag Malra Gelar Safari Di Kecamatan Kei Besar Utara Timur

Humas Berita Utama 31 Maret 2024 71 kali  Kakan Kemenag Malra Gelar Safari Di Kecamatan  Kei Besar Utara Timur

Maluku Tenggara - Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd M.Pd, melaksanakan Safari di Kecamatan Kei Besar Utara Timur Sabtu, 30/3/2024. Dalam kesempatan tersebut, Kakan Kemenag menyampaikan ceramah Ramadhan pada acara Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan oleh Remas Al Mukarromah Banda Ely.

Acara yang dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, Ibu Majelis Taklim, Remaja Masjid serta pejabat lingkup kecamatan Keibut tersebut, menjadi sarana yang sangat berharga bagi jamaah untuk memperdalam pemahaman mereka tentang Ramadan dan makna Nuzulul Qur'an.

Dalam ceramahnya, Raharusun tidak hanya mengulas tentang pentingnya memahami Nuzulul Qur'an, tetapi juga menyampaikan tentang keutamaan bulan Ramadan. Salah satu pokok bahasan yang disampaikan adalah tentang empat macam manusia yang dirindukan surga pada bulan Ramadan, yang menjadi pengingat bagi seluruh jamaah untuk meningkatkan kualitas ibadah mereka selama bulan suci ini.

Dalam safari kali ini, Kakan Kemenag Tidak hanya menyampaikan ceramah Ramadhan pada acara Nuzulul Qur'an, Ia juga memberikan ceramah subuh kepada jamaah masjid Masjid Al Mukarromah Banda Ely, mengingatkan jamaah akan pentingnya menjalankan ibadah shalat dan memperdalam pemahaman akan ajaran agama.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Ketua Komisi I DPRD Provinsi Maluku, Amir Rumra, S.Pi M.Si, yang memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman agama di tengah masyarakat.

Acara ini tidak hanya memberikan wawasan baru kepada jamaah, tetapi juga menjadi kesempatan yang baik dalam memperkuat hubungan silaturahmi dan mempererat persatuan dalam menjalankan ibadah. Semoga acara serupa terus dilaksanakan untuk memberikan inspirasi dan pencerahan bagi masyarakat di seluruh Maluku Tenggara.