Kakan Kemenag Malra Dampigi Pj. Bupati Serahkan Koper, Seragam Batik Dan Buku Manasik

Humas Berita Utama 17 Mei 2024 33 kali Kakan Kemenag Malra Dampigi Pj. Bupati Serahkan Koper, Seragam Batik Dan Buku Manasik

Langgur, Inmas, 17/05/2024 - Kepala Kantor Kemenag Maluku Tenggara mendampingi Penjabat Bupati menyerahkan seragam batik jemaah pada kegiatan pembukaan Bimbingan Manasik hati yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara, Jumat, 17 Mei 2024.

Koper dan batik tersebut diterima oleh dua perwakilan jemaah haji, Mansur Rabrusun dan Nursantiani Samsul Alam yang secara simbolis menandai kesiapan jemaah haji untuk diberangkatkan.

Acara penyerahan koper dan seragam batik ini merupakan bagian dari kegiatan bimbingan manasik haji tingkat kabupaten dan sekaligus persiapan pemberangkatan jemaah haji yang diagendakan oada tanggal 31 Mei mendatang.

Selain seragam batik dan koper, para jemaah juga menerima buku manasik haji yang berisi panduan lengkap tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji. Buku ini diharapkan dapat menjadi referensi yang berguna selama mereka menjalankan semua rukun dan wajib haji.

Kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan keberhasilan para jemaah dalam menjalankan ibadah haji. Semua yang hadir berharap bahwa para jemaah akan mendapatkan haji mabrur, yang merupakan haji yang diterima oleh Allah SWT dan membawa dampak positif bagi kehidupan mereka setelah kembali ke tanah air.