Kakan Kemenag Malra Bacakan Doa pada Forum Perangkat Daerah Bidang Kesehatan

Bilsyah Berita Utama 05 Maret 2024 43 kali Kakan Kemenag Malra Bacakan Doa pada Forum Perangkat Daerah Bidang Kesehatan

Langgur - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd M.Pd, hadir dan membacakan doa pada kegiatan Forum Perangkat Daerah Bidang Kesehatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tenggara, hari ini, Selasa, 5 Maret 2024 di Ballroom Hotel Swita Langgur. Acara ini dihadiri oleh yang mewakili penjabat Bupati Maluku Tenggara dan Pimpinan OPD.

Forum Perangkat Daerah Bidang Kesehatan adalah kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah di bidang kesehatan dengan prioritas dan fokus pembangunan daerah, serta untuk meningkatkan kualitas dan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Dalam doanya, Ahmad Raharusun menyampaikan harapan dan permohonan agar Allah SWT memberikan petunjuk, bimbingan, dan keberkahan kepada semua perangkat daerah dalam menyusun dan melaksanakan program dan kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya menjalin sinergi, koordinasi, dan komunikasi antara perangkat daerah dalam rangka meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan sumber daya kesehatan.

“Kami berdoa agar Allah SWT memberikan hikmah, ilmu, dan kemudahan kepada kita semua dalam menyusun dan melaksanakan program dan kegiatan bidang kesehatan tahun 2024. Kami juga berdoa agar Allah SWT memberikan kekuatan, kesabaran, dan keikhlasan kepada kita semua dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai pelayan masyarakat. Kami juga berdoa agar Allah SWT menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan kita dalam bingkai NKRI,” ujar Raharusun.

Forum Perangkat Daerah Bidang Kesehatan ini merupakan salah satu tahapan penting dalam proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2024. Dalam forum ini, semua perangkat daerah diminta untuk menyampaikan usulan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2024, berdasarkan analisis situasi, isu strategis, dan prioritas pembangunan daerah. Forum ini juga menjadi wadah untuk melakukan diskusi, klarifikasi, dan harmonisasi antara perangkat daerah dalam rangka menyelaraskan rencana kerja dan anggaran dengan visi, misi, dan tujuan pembangunan daerah.