Kakan Kemenag Malra Ajak Ormas Islam Berperan Aktif dalam Pemberdayaan Ekonomi Umat

Humas Berita Utama 21 Mei 2024 54 kali Kakan Kemenag Malra Ajak Ormas Islam Berperan Aktif dalam Pemberdayaan Ekonomi Umat

Langgur - Inmas (21/5/2024) Kepala Kantor Kementerian Agama Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd., M.Pd, mengajak ormas Islam dan organisasi kemahasiswaan untuk aktif dalam upaya pemberdayaan ekonomi umat. Hal ini disampaikannya dalam acara dialog yang diselenggarakan oleh Seksi Bimbingan Masyarakat Islam  Kemenag Maluku Tenggara, bertempat di Aula Kemenag Selasa, 21/5/2024.

Dalam sambutannya, Ahmad Raharusun menekankan pentingnya peran ormas Islam dalam menggerakkan potensi ekonomi umat. "Ormas Islam memiliki peran strategis dalam membantu pemerintah dalam upaya pemberdayaan ekonomi umat. Melalui berbagai program dan kegiatan, ormas dapat menjadi agen perubahan yang membantu meningkatkan kesejahteraan umat," ungkap Raharusun.

Lebih lanjut, Raharusun juga menyoroti pentingnya kolaborasi antara ormas Islam, pemerintah, dan sektor swasta dalam membangun ekonomi umat yang tangguh dan berkelanjutan. "Kerjasama yang baik antara semua pihak akan mempercepat tercapainya tujuan bersama untuk meningkatkan kesejahteraan umat," tambahnya.

Dialog yang dihadiri oleh berbagai ormas Islam dan organisasi kemahasiswaan tersebut juga menjadi ajang untuk bertukar ide dan pengalaman dalam mengembangkan program pemberdayaan ekonomi. Para peserta diajak untuk berkontribusi aktif dalam merumuskan langkah-langkah konkret yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan umat di Maluku Tenggara.

Acara tersebut diharapkan dapat menjadi momentum awal bagi terciptanya sinergi yang lebih kuat antara pemerintah, ormas Islam, dan masyarakat dalam upaya memajukan ekonomi umat di daerah tersebut. Dengan adanya kolaborasi yang baik, diharapkan akan lahir berbagai inovasi dan program yang dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat.