Kakan Kemenag Malra Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

Bilsyah Berita Utama 20 Februari 2024 42 kali Kakan Kemenag Malra Ajak Masyarakat Jaga  Kondusifitas Pasca Pemilu

Langgur (Inmas) 20/02/2024 - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun S.Pd M.Pd, mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas pasca pemilu, yang baru saja berlangsung pada 14 Februari 2024 lalu. Ajakan ini disampaikan Raharusun saat menghadiri acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad saw 1445 H/2024 M yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Maluku Tenggara di Masjid Agung Raudah Malra, Senin (19/2/2024).

“Siapa pun pemimpin yang terpilih, baik presiden, anggota DPD, maupun anggota legislatif, maka menjadi kewajiban bagi kita untuk mendoakan mereka, karena mereka adalah orang-orang terpilih dalam pesta demokrasi. Mari kita bersatu dan bersama-sama membangun negeri ini melalui tugas dan tanggung jawab kita masing-masing,” ujar Raharusun.

Raharusun juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan, yang mana kegiatan-kegiatan tersebut sejalan dengan misi kementerian agama.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada penjabat Bupati, Sekda, dan jajaran pemerintah daerah yang selalu mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan keagamaan, khususnya dalam memperingati Isra Mi’raj ini,” tutur Raharusun.

Selain itu, Raharusun juga menekankan tentang hasil perjalanan Rasulullah saw melaksanakan Isra Mi’raj, yaitu sholat lima waktu, yang menjadi salah satu rukun Islam.

“Sholat lima waktu adalah kewajiban bagi setiap muslim, yang harus kita laksanakan dengan baik dan benar. Sholat juga mengandung nilai-nilai yang harus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti nilai disiplin, nilai ketaatan, nilai kesabaran, nilai kebersihan, dan lain-lain,” papar Raharusun.

Acara peringatan Isra Mi’raj di Masjid Agung Raudah Maluku Tenggara dihadiri oleh masyarakat sekitar yang terdiri dari pejabat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan jamaah masjid. Acara berlangsung dengan khidmat dan lancar.