Kakan Kemenag Hadiri Pelantikan Pimpinan Cabang API Maluku Tenggara

Humas Berita Utama 05 Februari 2024 77 kali Kakan Kemenag Hadiri Pelantikan Pimpinan Cabang API Maluku Tenggara

Langgur-Inmas. 05/02/2024- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd M.Pd, menghadiri acara pelantikan Pimpinan Cabang Asosiasi Pendeta Indonesia Cabang Maluku Tenggara sekaligus memberikan sambutan. Acara berlangsung di Kimson Centre Ohoijang, Senin (5/2/2024) malam.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Penjabat Bupati Maluku Tenggara, ketua dan sekertaris DPD Asosiasi Pendeta indonesia Provinsi Maluku, forkopimda, pimpinan organisasi keagamaan, para pendeta serta tamu undangan lainya. Pimpinan Cabang API Maluku Tenggara yang dilantik adalah Pdt. Pendeta Roy Retraubun sebagai Ketua.

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag Malra mengucapkan selamat kepada Pimpinan Cabang API Maluku Tenggara yang baru dilantik serta menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota API Cabang Maluku Tenggara yang telah bekerja keras dalam mewujudkan cita-cita keagamaan dan kemanusiaan. Ia berharap API Maluku Tenggara senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai moderat dan toleransi dalam setiap tindakan dan kegiatan yang dilakukan.

Raharusun juga berharap API Maluku Tenggara dapat menjadi pelopor dalam menciptakan pemilu yang damai dan beradab. Dalam suasana politik saat ini, suara dan sikap pendeta memiliki bobot yang signifikan. Oleh karena itu, mari kita jadikan API sebagai garda terdepan dalam menyuarakan nilai-nilai keadilan, kebenaran, dan kedamaian dalam setiap proses demokrasi, termasuk pemilihan umum. Ujar Raharusun.

Asosiasi Pendeta Indonesia (API) adalah sebuah organisasi yang menjadi wadah bagi para pendeta dari berbagai denominasi dan dogma gereja di Indonesia. API didirikan pada tanggal 31 Oktober 2002 dengan tujuan untuk membangun tubuh Kristus dan pelayanan kesaksian berdasarkan firman Tuhan