Kakan Kemenag dan FKUB Malra Gelar Pembinaan Mental Agama di SMA Alhilal Langgur

Humas Berita Utama 24 April 2024 47 kali Kakan Kemenag dan FKUB Malra Gelar Pembinaan Mental Agama di SMA Alhilal Langgur

Langgur - Kepala Kantor Kementerian Agama  Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd M.Pd, bersama Forum Komunikasi Umat Beragama FKUB Maluku Tenggara, menggelar kegiatan pembinaan mental agama di SMA Alhilal Langgur hari ini Rabu, 24/4/2024. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memperkuat mental agama siswa-siswi agar dapat menghindari pengaruh negatif yang dapat merusak akhlak dan moral mereka.

Kakan Kemenag yang ditemui usai acara pembinaan menyampaikan harapannya, yakni melalui kegiatan ini, siswa-siswi diharapkan dapat memperoleh pemahaman yang kokoh tentang agama dan nilai-nilai moral. "Pemuda adalah tonggak keberlanjutan bangsa yang harus dilengkapi dengan mental agama yang kuat. Dengan memiliki landasan agama yang kokoh, mereka dapat menghindari godaan negatif yang bisa mengganggu akhlak dan moral," ujar Raharusun.

Selanjutnya Raharusun juga menyampaikan bahwa salah satu misi utama Kemenag dan FKUB Maluku Tenggara adalah menyampaikan pemahaman tentang moderasi beragama kepada para siswa. Ia berharap nilai-nilai moderasi dapat ditanamkan dengan kuat di tengah-tengah masyarakat, terutama generasi muda. Dengan memiliki sikap moderat, mereka akan menjadi agen perubahan yang mampu membangun kehidupan yang lebih inklusif dan toleran. Saya percaya bahwa bersikap moderat merupakan kunci untuk mewujudkan perdamaian dan kemajuan dalam beragama serta kehidupan sosial secara keseluruhan. Ujar Raharusun. 

Kegiatan pembinaan mental agama ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMA Alhilal Langgur. Acara tersebut berlangsung dengan lancar dan mendapat respons positif dari pihak sekolah serta para siswa.