Kakan Kemenag Buka Kegiatan Proyek P5P2RA MTsN 1 Malra

Bilsyah Berita Satker 29 Februari 2024 92 kali Kakan Kemenag Buka Kegiatan Proyek P5P2RA MTsN 1 Malra

Langgur (Inmas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd., M.Pd., membuka secara resmi kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil A’lamin (P5P2RA) Kewirausahaan MTsN 1 Malra, Selasa (28/2/2024) bertempat di Aula Kantor Kemenag Malra yang dihadiri oleh pejabat Eselon 4 Kemenag Malra, para guru, dan siswa MTsN 1 Malra. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi dan karakter siswa sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan Rahmatan Lil A’lamin.

Dalam sambutannya, Ahmad Raharusun mengapresiasi MTsN 1 Malra yang telah melaksanakan proyek P5P2RA dengan tema “Melestarikan Kearifan Lokal Melalui Jajanan Tradisional”. Ia berharap proyek ini dapat meningkatkan kreativitas, keterampilan, dan jiwa kewirausahaan siswa, sekaligus melestarikan budaya lokal yang kaya dan beragam.

“Proyek P5P2RA ini merupakan salah satu implementasi Kurikulum Merdeka di madrasah penggerak. Saya berbangga dengan MTsN 1 Malra yang telah menunjukkan inovasi dan prestasi dalam proyek ini. Saya berharap proyek ini dapat memberikan manfaat bagi siswa, madrasah, dan masyarakat. Saya juga mengajak siswa untuk terus belajar dan berkarya sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil A’lamin,” ujar Raharusun.

“Proyek P5P2RA ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para siswa . Selain mengasah kompetensi akademik, proyek ini juga mengembangkan kompetensi abad 21, seperti berpikir kritis, berkomunikasi, berkolaborasi, dan berinovasi. Proyek ini juga menanamkan nilai-nilai Pancasila dan Rahmatan Lil A’lamin, seperti toleransi, gotong royong, kemandirian, dan kepedulian sosial.