Kakan Kemenag Bersama Ketua FKUB Maluku Tenggara Pimpin Rapat Evaluasi Program FKUB Semester Pertama 2024 dan Rencana Program 2025

Humas Berita Utama 07 Agustus 2024 82 kali Kakan Kemenag Bersama Ketua FKUB Maluku Tenggara Pimpin Rapat Evaluasi Program FKUB Semester Pertama 2024 dan Rencana Program 2025

Langgur, Inmas 7/8/2024 - Kepala Kantor Kemenag Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd., M.Pd., bersama Ketua FKUB Maluku Tenggara, memimpin rapat di Aula pertemuan Kesbangpol Malra. Rapat yang diadakan pada Selasa, 6 Agustus 2024 ini membahas evaluasi program FKUB untuk semester pertama tahun 2024 serta merencanakan program FKUB untuk tahun 2025.

Rapat tersebut dihadiri oleh anggota FKUB Malra. Peserta rapat berdiskusi secara mengenai program-program yang telah dilaksanakan selama semester pertama tahun ini, menilai efektivitasnya, serta mengidentifikasi bagian yang memerlukan perbaikan. Selain itu, mereka juga merumuskan rencana program yang akan dilaksanakan pada tahun 2025 guna terus memperkuat kerukunan umat beragama di Maluku Tenggara.

Ahmad Raharusun yang ditemui oleh tim humas usai rapat, menyampaikan informasi terkait hasil rapat tersebut. "Kami membahas langkah-langkah antisipatif dalam rangka pelaksanaan Pilkada Malra 2024. Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain FGD lintas tokoh dan pemuda, kegiatan moderasi beragama di setiap kecamatan, serta pertemuan dengan semua tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, dan para raja," jelas Raharusun.

Selain itu, pembinaan pemuda dan remaja juga menjadi fokus utama. "Kami akan melaksanakan pembinaan pemuda dan remaja di tingkat SMP/MTs, SMA/MA/SMK, dan perguruan tinggi. Tujuannya adalah untuk menanamkan nilai-nilai toleransi dan kerukunan sejak dini," tambahnya.

Rapat ini menunjukkan komitmen kuat dari Kemenag dan FKUB Maluku Tenggara dalam menciptakan suasana yang harmonis dan kondusif menjelang Pilkada serta menjaga kerukunan umat beragama di daerah tersebut.