Kabid Yankes Rilis Hasil Pemeriksaan Kesehatan Jamaah Calon Haji Maluku Tenggara Tahun 2024

Bilsyah Berita Utama 06 Februari 2024 144 kali Kabid Yankes  Rilis Hasil Pemeriksaan Kesehatan Jamaah Calon Haji Maluku Tenggara Tahun 2024

Langgur(Inmas) - Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Maluku Tenggara yang juga  ketua Tim kesehatan Haji Malra Ahmad Ingratubun, M.Kes bersama dokter Heni Hendrawati menyampaikan hasil pemeriksaan kesehatan jamaah calon haji pada acara Manasik Haji Sepanjang Tahun yang digelar di Gedung PLHUT Malra, Selasa (6/2/2024).

Dalam penyampaiannya, Ahmad Ingratubun mengatakan bahwa dari total jamaah yang berjumlah 93 orang, terdapat 18 orang yang dalam pengawasan karena memiliki berbagai riwayat penyakit seperti jantung dan darah tinggi. “Ke 18 orang ini akan kami berikan pengobatan intensif sampai sembuh sehingga mereka sehat dan dapat menjalankan ibadah haji di tahun 2024 ini,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan koordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan kesiapan dan kesehatan jamaah calon haji Malra. “Kami berharap semua jamaah calon haji Malra dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar, aman, dan sehat,” tuturnya.

Sementara itu, dokter Heni Hendrawati mengimbau kepada jamaah calon haji untuk menjaga pola hidup sehat, mengonsumsi makanan bergizi, dan mengikuti anjuran medis yang diberikan. “Jangan lupa untuk selalu berdoa dan berserah diri kepada Allah SWT, karena ibadah haji adalah ibadah yang mulia dan penuh hikmah,” pesannya.

Acara Manasik Haji Sepanjang Tahun ini diikuti oleh jamaah calon haji Malra. Acara ini bertujuan untuk memberikan pembekalan dan bimbingan kepada jamaah calon haji tentang tata cara dan hukum-hukum ibadah haji, serta untuk meningkatkan kesiapan mental dan spiritual mereka.