Jurnalis RRI Tual Liput Pelaksanaaan Asesmen Madrasah DI MTsN 1 Maluku Tenggara

MTsN 1 Berita Satker 25 April 2024 44 kali Jurnalis RRI Tual Liput Pelaksanaaan Asesmen Madrasah DI MTsN 1 Maluku Tenggara

Langgur, 25 April 2024 - Jurnalis Radio Republik Indonesia (RRI) Tual, Irene, mengunjungi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Maluku Tenggara untuk melakukan liputan pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) Kamis, 25 April 2024.

Kunjungan Jurmalis RRI Tual ini bertujuan untuk melihat secara dekat suasana pelaksanaan asesmen. Sebelumnya RRI Tual telah menyepakati kerjasama peliputan seluruh kegiatan di MTsN 1 Maluku Tenggara beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungannya,Irene berdialog dengan kepala madrasah dan Salah satu Staf Kurikulum umtuk menggali informasi lebih mendalam terkait pelaksanaan asesmen di MTSN 1 Maluku Tenggara.

Ia kemudian diajak untuk melihat secara dekat ruangan-ruangan yang digunakan oleh siswa untuk mengikuti asesmen. Selanjutnya Irene juga mendapatkan penjelasan tentang proses pelaksanaan AM, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan asesmen.

La Amir, S.Ag selaku Kepala Madrasah menyambut baik kunjungan jurnalis RRI dan mengapresiasi perhatian yang diberikan terhadap pelaksanaan AM.

La Amir menjelaskan bahwa AM menjadi salah satu indikator penting dalam pengembangan mutu pendidikan madrasah. Salah satu guru yang ditemui jurnalis RRI menyampaikan bahwa persiapan pelaksanaan AM sudah dilakukan dengan baik. Ia berharap hasil asesmen dapat memberikan gambaran yang jelas tentang kualitas pendidikan di madrasahnya.Siswa yang mengikuti AM juga antusias dan percaya diri dalam mengerjakan soal-soal serta dapat memperoleh hasil yang memuaskan.

Jurnalis RRI mengapresiasi kesiapan dan antusiasme yang ditunjukkan oleh Madrasah dan siswa dalam pelaksanaan AM. Ia berharap hasil asesmen dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan pendidikan madrasah  terkhusus di Kabupaten Maluku Tenggara.

#HumasMTsNegeri1MalukuTenggara#