Jumat Mubarak, Siswa MAN Maluku Tenggara Antusias Mengikuti Penyuluhan dan Bimbingan dari Penyuluh Agama Islam

MAN Malra Berita Satker 26 April 2024 1078 kali Jumat Mubarak, Siswa MAN Maluku Tenggara Antusias Mengikuti Penyuluhan dan Bimbingan dari Penyuluh Agama Islam Penyuluh Agama Islam, Jisman Derwotubun, S.HI. menmberikan penyuluhan dan bimbingan kepada siswa MAN Maluku Tenggara

Maluku Tenggara—Inmas (26/4/2024). Jumat Mubarak merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap hari Jumat di MAN Maluku Tenggara. Jumat Mubarak kali ini agak berbeda, karena Penyuluh Agama Islam Kankemenag Maluku Tenggara memberikan bimbingan dan penyuluhan keagamaan kepada siswa-siswi MAN Maluku Tenggara. Siswa tampak antusias mengikuti penyuluhan yang dimulai dari pukul 07.30 hingga 09.00 WIT bertempat di Mushallah MAN Maluku Tenggara. 


Kegiatan Jumat Mubarak dimulai dengan pembacaan Surah Yasin bersama-sama kemudian dilanjutkan dengan bimbingan dan penyuluhan yang disampaikan oleh Ketua Pokja Penyuluh Agama Islam, Jisman Derwotubun, S.HI. Beliau menyampaikan konsep kerukunan antar umat beragama dan falsafah AIN NI AIN yang berarti saling mengasihi antarsesama.


“Sebagai generasi muda Islam, sangat penting bagi kita untuk saling mengasihi, bukan saling membully, saling mencela, bahkan saling membunuh. Kita harus memperhatikan norma, etika, dan batasan dalam bergaul. Siswa seharusnya bisa menjadi agent of change (agen perubahan) baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat”, ungkapnya.


Kepala MAN Maluku Tenggara, Ahmad Seknun, S.Ag. menyambut baik kedatangan Tim Penyuluh Agama Islam di MAN Maluku Tenggara. Beliau berharap, di waktu-waktu mendatang Pokja Penyuluh Agama Islam dapat kembali memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada siswa-siswi di MAN Maluku Tenggara. Pihak madrasah akan selalu memberikan ruang dan waktu untuk kegiatan-kegiatan positif seperti ini.


Kegiatan Jumat Mubarak diakhiri dengan lantunan pembacaan shalawat secara bersama-sama yang dipimpin oleh salah seorang siswa MAN Maluku Tenggara. (FL)