Jelang Tahun Ajaran Baru, Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN Maluku Tenggara Sosialisasi di MTsN 1 Maluku Tenggara

MAN Malra Berita Satker 02 Mei 2024 406 kali Jelang Tahun Ajaran Baru, Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN Maluku Tenggara Sosialisasi di MTsN 1 Maluku Tenggara Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN Maluku Tenggara melakukan sosialisasi di MTsN 1 Maluku Tenggara.

Maluku Tenggara—Inmas. Jumat (3/5) Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN Maluku Tenggara melakukan sosialisasi di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Maluku Tenggara. Tim sosialisasi terdiri dari Panitia PPDB yang diketuai oleh Junnaria Ishak, S.Ag. dan didampingi oleh Wakamad Kesiswaan, Rahma Rumles, S.Pd.

Kegiatan sosialisasi menyasar seluruh siswa kelas IX yang tidak lama lagi akan melanjutkan pendidikan ke jenjang atas atau Aliyah. MTsN 1 Maluku Tenggara dijadikan madrasah pertama tujuan sosialisasi karena sama-sama berada di bawah naungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara. 


Kepala MAN Maluku Tenggara, Ahmad Seknun, S.Ag. berharap partisipasi siswa MTs/SMP/sederajat yang ada di wilayah Kab. Maluku Tenggara dan Kota Tual dapat meningkat pada tahun ini. “Tim Panitia PPDB harus menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, Kami sangat ingin bibit-bibit unggul yang ada di MTs dan SMP di Maluku Tenggara dan Kota Tual dapat bergabung bersama kami menjadi keluarga besar MAN Maluku Tenggara. Kami menargetkan tahun ini bisa menerima 200 siswa”., harap Seknun.


Irsyadia,S.S. dalam sosialisasinya menyampaikan tujuan tim dari MAN Maluku Tenggara ini melakukan sosialisasi adalah untuk mengenalkan Program Unggulan dari MAN Maluku Tenggara, yaitu Program Keagamaan yang bertujuan menghasilkan peserta didik yang kompeten dalam bidang keagamaan, kompeten dalam bidang kebahasaan asing (Bahasa Arab  dan Bahasa Inggris), dan bidang wawasan dan khazanah keislaman. “di MAN Maluku Tenggara, kami menyiapkan generasi muda yang berwawasan keislaman”, terang Irsyadia.


Muthmainnah, S.S., selaku Sekretaris panitia menyatakan bahwa pendaftaran PPDB MAN Maluku Tenggara sudah dibuka dari tangggal 2 Mei sampai 8 Juni 2024. Adapun informasi lengkap tentang pendaftaran PPDB online MAN Maluku Tenggara dapat diakses pada alamat link: https//gg.gg/PPDB_MANMALRA2024. “Selain pendaftaran online, kami juga melayani pendaftaran secara offline di ruang Sekretariat Panitia (Gedung Aula) MAN Maluku Tenggara.”, ungkap Muthmainnah. (FL)