Jelang Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024, MTsN 2 Malra Adakan Gladi Bersih Upacara

MTsN 2 Berita Satker 31 Mei 2024 60 kali Jelang Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024, MTsN 2 Malra Adakan Gladi Bersih Upacara Maluku Tenggara, (Inmas) - Wakil Kepala Madrasah, Muhammad Iqbal, S.Pd, dewan guru, pegawai dan seluruh peserta didik mengikuti gladi bersih upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2024. Langgur Jum'at, (31/05/2024).

Maluku Tenggara, (Inmas) - Wakil Kepala Madrasah, Muhammad Iqbal, S.Pd, dewan guru, pegawai dan seluruh peserta didik mengikuti gladi bersih upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2024. Langgur Jum'at, (31/05/2024).

Kepala MTs Negeri 2 Maluku Tenggara, Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag. memberikan instruksi kepada Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Muhammad Iqbal, S.Pd. untuk memantau pelaksanaan gladi bersih upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2024.

"Saya telah memberikan instruksi kepada Muhammad Iqbal, S.Pd. selaku Wakil Kepala Madrasah bagian Kesiswaan agar memantau pelaksanaan gladi bersih upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu besok". Ujar Matdoan saat diwawancarai

Iqbal merasa bersyukur karena telah melaksanakan instruksi dari Kepala MTs Negeri 2 Maluku Tenggara dengan baik. Selain itu, pelaksanaan gladi bersih upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2024 dilakukan setelah pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun hari kelima.

"Saya bersyukur karena dapat menjalankan instruksi dari Kepala MTs Negeri 2 Maluku Tenggara untuk memantau pelaksanaan gladi bersih upacara bendera dengan baik. Salain itu, pelaksanaan gladi bersih upacara bendera kita lakukan setelah Penilaian Akhir Tahun hari kelima selesai dilaksanakan". Kata Iqbal saat diwawancarai

Selanjutnya, Iqbal juga menyampaikan bahwa pelaksanaan gladi bersih untuk melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2024 adalah bentuk kecintaan kepada Pancasila. Karena Pancasila adalah dasar negara Indonesia yang harus dipertahankan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Tujuan Kita melaksanakan gladi bersih upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila adalah sebagai bentuk kecintaan kepada Pancasila. Karena Pancasila adalah dasar negara Indonesia yang harus dipertahankan dan diimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari". Lanjut Iqbal saat diwawancarai

Pada pelaksanaan gladi bersih upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang bertugas sebagai komandan upacara yaitu Ega Taharob dan penggerak bendera yakni Reza Taharob, Rifai Selayar dan Aska Tamher. Serta sebagai MC, Siti Julaiha Reliubun, pembaca UUD 1945, Alifa Rumaf, dan Foni Wati Rumaf sebagai pembaca doa. (Iqbal)