Helena Laipeny, S. Th., Penyuluh Agama Kristen Kemenag Maluku Tenggara, Pimpin Ibadah Buka Usbu dan Membawakan Renungan tentang Ketaatan dan Kesetiaan

Kristen Berita Satker 23 September 2024 5 kali Helena Laipeny, S. Th., Penyuluh Agama Kristen Kemenag Maluku Tenggara, Pimpin Ibadah Buka Usbu dan Membawakan Renungan tentang Ketaatan dan Kesetiaan Suasana Ibadah Buka Usbuh di Seksi Urusan Agama Kristen

Langgur, Inmas, 23/09/2024 – Helena Laipeny, S. Th, Penyuluh Agama Kristen dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, memimpin Ibadah Buka Usbu di ruangan Seksi Urusan Agama Kristen. Dalam kesempatan tersebut, Laipeny membawakan renungan yang berjudul “Ketaatan dan Kesetiaan,” yang diambil dari Kitab Kolose 3:23-24.

Laipeny mengajak para staf dan penyuluh agama untuk merenungkan bagaimana ketaatan dan kesetiaan bukan sekadar tugas, tetapi bentuk ibadah yang nyata kepada Tuhan. “Setiap pekerjaan yang kita lakukan, jika dilandasi dengan hati yang tulus dan setia kepada Tuhan, akan mendatangkan berkat dan menjadi persembahan yang berkenan di hadapan-Nya,” kata Laipeny dalam renungannya.

Ibadah Buka Usbu ini menjadi momen untuk memperkuat iman dan komitmen dalam menjalani tugas pelayanan sehari-hari. Laipeny juga mengingatkan bahwa bekerja dengan kesungguhan hati seolah-olah bekerja untuk Tuhan akan membawa kita pada kedamaian batin dan menjadi teladan bagi orang lain.

Ibadah diakhiri dengan doa bersama, memohon tuntunan Tuhan dalam menjalani minggu yang baru dengan penuh ketaatan dan kesetiaan. (HL)