Hari Keempat Asesmen Madrasah, Kepala MTsN 2 Dampingi Kasi Pendis Lakukan Monev Kedua

MTsN 2 Berita Satker 25 April 2024 70 kali Hari Keempat Asesmen Madrasah, Kepala MTsN 2 Dampingi Kasi Pendis Lakukan Monev Kedua

Maluku Tenggara, (Inmas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag mendampingi Kepala Seksi Pendidikan Islam, Abdul Gani Rengiwuryaan, S.Hi, M.Pd untuk melakukan monitoring dan evaluasi kedua pada pelaksaan Asesmen Madrasah hari keempat di MTs Negeri 2 Maluku Tenggara. Langgur Kamis, (25/04/2024).

Kepala Seksi Pendidikan Islam, Abdul Gani Rengiwuryaan, S.Hi, M.Pd tidak datang sendiri, melainkan ditemani oleh salah satu pegawai Pendidikan Islam yakni Saleh Fakaubun. Kedatangan Kepala Seksi dan pegawai Pendidikan Islam untuk melakukan monitoring dan evaluasi pada pelaksaan Asesmen Madrasah hari keempat di MTs Negeri 2 Maluku Tenggara.

Kepala Madrasah MTs Negeri 2 Maluku Tenggara, Matdoan menyampaikan bahwa kedatangan Kepala Seksi Pendidikan Islam untuk melakukan monitoring dan evaluasi pada pelaksanaan Asesmen Madrasah di MTs Negeri 2 Maluku Tenggara adalah kali kedua. Setelah kedatangan pertamanya pada hari senin, tanggal 22 April 2024 lalu.

"Kepala Seksi Pendidikan Islam datang di sekolah kita bukanlah pertama kali. Melainkan sudah kedua kalinya. Pertama kali beliau datang untuk melakukan monitoring dan evaluasi yakni pada hari senin yang lalu. Sedangkan sekarang beliau datang untuk yang kedua kalinya". Kata Matdoan saat diwawancarai

Selain itu, Matdoan juga menjelaskan bahwa kedatangan Kepala Seksi Pendidikan Islam bukan hanya untuk melakukan monitoring dan evaluasi pada pada pelaksanaan Asesmen Madrasah di MTs Negeri 2 Maluku Tenggara. Tetapi kedatangan Kepala Seksi Pendidikan Islam juga untuk melakukan rapat bersama Kepala Madrasah, dewan guru dan seluruh orangtua murid di MA As-Salamah Mastur.

"Sebenarnya kedatangan Kepala Pendidikan Islam di sekolah kita, bukan saja untuk melakukan monitoring dan evaluasi. Tetapi Kepala Seksi Pendidikan juga akan melakukan rapat bersama Kepala Madrasah, dewan guru dan seluruh orangtua murid di MA As-Salamah Mastur". Ujar Matdoan saat diwawancarai

Selanjutnya, Matdoan juga sangat senang dan menyambut dengan hangat atas kedatangan Kepala Seksi Pendidikan Islam di MTs Negeri 2 Maluku Tenggara. Dan Matdoan juga berharap agar Kepala Pendidikan Islam, jangan bosan-bosan untuk berkunjung di MTs Negeri 2 Maluku Tenggara.

"Walaupun ini merupakan kali kedua Bapak Kepala Pendidikan Islam datang di sekolah kita, tapi kami sangat senang dan tetap menyambut beliau dengan hangat. Dan Saya berharap agar Kepala Seksi Pendidikan Islam jangan bosan-bosan untuk datang ke sekolah kita". Lanjut Matdoan saat diwawancarai

Pelaksanaan Asesmen Madrasah berbasis daring di hari keempat berjalan dengan aman dan lancar. Adapun mata pelajaran yang diujikan di hari ketiga pada pelaksaan Asesmen Madrasah tahun 2024 yaitu Bahasa Arab dan Pendidikan Kewarganegaraan. (Iqbal)