Hari Kedua Supervisi di Kelas, Kepala MTs Negeri 2 Maluku Tenggara: Guru-Guru Sangat Kreatif

MTsN 2 Berita Satker 19 September 2024 6 kali Hari Kedua Supervisi di Kelas, Kepala MTs Negeri 2 Maluku Tenggara: Guru-Guru Sangat Kreatif Maluku Tenggara, (Inmas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag, gelar supervisi kepada guru-guru yang sedang mengajar di kelas. Langgur Rabu, (18/09/2024).

Maluku Tenggara, (Inmas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag, gelar supervisi kepada guru-guru yang sedang mengajar di kelas. Langgur Rabu, (18/09/2024).

Matdoan, bersyukur karena pelaksanaan supervisi proses pembelajaran di kelas dapat berjalan dengan baik. Serta guru-guru yang disupervisi sangatlah kreatif dengan memadukan berbagai metode dan strategi pembelajaran.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur karena pelaksanaan supervisi pada hari ini dapat berjalan dengan lancar. Selain itu bapak ibu guru yang mengajar sangatlah kreatif dalam menerapkan metode dan model pembelajaran” Kata Matdoan saat diwawancarai

Selanjutnya, Matdoan mengatakan bahwa supervisi di mulai dari Nursia Narahaubun, S.Pd yang mengampu mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas VIII A.

"Saya memulai supervisi dari ibu Widya Rahim Nuhuyanan yang mengampu mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas VIII A”. Lanjut Matdoan saat diwawancarai

Selain itu, Matdoan menyampaikan proses pembelajaran yang diajarkan oleh Nursia Narahaubun, S.Pd sudah sesuai dengan RPP yang telah dibuat.

“Sesuai pengamatan saya tadi bahwa pembelajaran yang dilakukan oleh ibu Nursia sudah sesuai dengan RPP yang tepah dibuat.”. Ujar Matdoan saat diwawancarai

Selanjutnya, Matdoan mengatakan bahwa supervisi selanjutnya dilakukan kepada Muhammad Iqbal, S.Pd dan Hafia Rumkel yang mengajar mata pelajaran al-qur’an hadits di kelas VII A dan VIII B. Pembelajaran berlangsung sangat menarik, karena memadukan metode dan modul pembelajaran yang kreatif.

"Selanjutnya saya juga melakukan supervisi di kelas VII A dan VIII B pada mata pelajaran al-quran hadits yang diampu oleh pak Iqbal dan ibu Hafia. Pembelajaran yang dibawakan juga sangat menarik dan kreatif, sehingga siswa sangat antusias dalam mengikuti pembelajaran.” Tutup Matdoan saat diwawancarai (Iqbal)