Hari Kedua Asesmen Madrasah, Kepala MTsN 2 Dampingi Kepala Kankemenag Lakukan Monev

MTsN 2 Berita Satker 23 April 2024 134 kali Hari Kedua Asesmen Madrasah, Kepala MTsN 2 Dampingi Kepala Kankemenag Lakukan Monev Maluku Tenggara, (Inmas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag dan Kepala Tata Usaha, Didin Syafrudin Raharusun, S.Sos mendampingi Kepala Kantor Kemenag, Ahmad Raharusun, S.Pd, M.Pd untuk melakukan monitoring d

Maluku Tenggara, (Inmas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag dan Kepala Tata Usaha, Didin Syafrudin Raharusun, S.Sos mendampingi Kepala Kantor Kemenag, Ahmad Raharusun, S.Pd, M.Pd untuk melakukan monitoring dan evaluasi pada pelaksaan Asesmen Madrasah hari kedua di MTs Negeri 2 Maluku Tenggara. Langgur Selasa, (23/04/2024).

Pada pelaksanaan monitoring dan evaluasi Asesmen Madrasah di MTs Negeri 2 Maluku Tenggara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara tidak sendiri, melainkan ditemani juga oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia, Drs. H. Muhammad Zein Matdoan dan Sekretaris MUI, Drs. Jufri Renoat.

Kepala Madrasah MTs Negeri 2 Maluku Tenggara, Matdoan bersyukur atas kedatangan Kepala Kantor Kementerian Agama untuk melakukan monitoring dan evaluasi di hari kedua pada pelaksanaan Asesmen Madrasah di MTs Negeri 2 Maluku Tenggara. Walaupun berdasarkan jadwal kegiatan monitoring dan evaluasi yang dikirimkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara bahwa jadwal Kepala Kantor Kemenag adalah hari pertama. Akan tetapi Kepala Kantor Kemenag berhalangan hadir karena padatnya jadwal, sehingga dialihkan di hari kedua.

"Saya bersyukur atas kedatangan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara di sekolah kita untuk melakukan monitoring dan evaluasi pada pelaksanaan Asesmen Madrasah di hari kedua ini. Jika kita berpatokan pada jadwal yang dikirimkan oleh Kantor Kemenag, maka sebenarnya jadwal Kepala Kantor Kemenag adalah hari senin kemarin. Akan tetapi karena padatnya jadwal beliau, sehingga dialihkan pada hari ini". Kata Matdoan saat diwawancarai

Selain itu, Matdoan juga bersyukur karena mendapatkan tanggapan yang positif dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara. Karena pada pelaksanaan Asesmen Madrasah tahun ini sudah ada perkembangan yang pesat, apabila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur karena mendapatkan tanggapan yang positif dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara pada pelaksaan Asesmen Madrasah kali ini. Karena menurut Kepala Kantor Kemenag bahwa sekolah kita mengalami perkembangan yang pesat pada pelaksanaan Asesmen Madrasah, jika dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu". Ujar Matdoan saat diwawancarai

Fasilitas yang dimiliki oleh MTs Negeri 2 Maluku Tenggara pada pelaksanaan Asesmen Madrasah sudah sangat memadai seperti adanya Laboratorium Komputer, 15 unit Komputer, 2 Router Wifi, 2 buah kipas angin, 1 buah AC, ruangan yang bersih dan meja kursi yang tertata rapi.

Pelaksanaan Asesmen Madrasah berbasis daring di hari kedua berjalan dengan baik dan lancar. Adapun mata pelajaran yang diujikan di hari kedua pada pelaksaan Asesmen Madrasah tahun 2024 yakni Fikih dan Sejarah Kebudayaan Islam. (Iqbal)