Hadiri Pembukaan Dialog Lintas Agama, Kakan Kemenag Malra Dampingi Sekda Buka Acara

Humas Berita Utama 25 April 2024 31 kali Hadiri Pembukaan Dialog Lintas Agama, Kakan Kemenag Malra Dampingi Sekda Buka Acara

Langgur - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd., M.Pd hadir pada acara pembukaan Dialog Lintas Agama yang dilaksanakan oleh FKUB Maluku Tenggara bertempat di aula Kimson, Kamis (25/04/2024). Kakan Kemenag juga mendampingi Penjabat Sekda Maluku Tenggara dalam pembukaan acara yang ditandai dengan pemukulan gong. 

Acara tersebut dihadiri oleh forkopimda, tokoh-tokoh agama, pimpinan organisasi keagamaan, serta para tamu undangan lainnya. Dalam sambutannya, Pj Sekda Malra menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada FKUB Maluku Tenggara, yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. Juga berterima kasih kepada kankemenag Maluku Tenggara yang juga selalu menginisiasi dan melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka menjaga kerukunan di Maluku Tenggara. Dialog Lintas Agama ini sangat penting untuk memperkuat kerukunan dan toleransi antarumat beragama di Maluku Tenggara,Ujar Sekda".

Sementara itu, Kakan Kemenag Malra yang ditemui disela-sela acara, menyampaikan komitmennya untuk senantiasa menjadi garda terdepan dalam menjaga kerukunan anatar umat beragama di kabupaten Maluku Tenggara. "Kantor Kemenag Maluku Tenggara akan menjadi garda terdepan dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di kabupaten Maluku Tenggara. Hal ini tentunya akan berdampak positif bagi kemajuan dan kedamaian bersama di wilayah kita ini. Ujar Raharusun.

Dialog Lintas Agama tersebut mengangkat tema "kerukunan antar umat beragama dalam bingkai fangnanan ain ni ain". Sejumlah narasumber dihadirkan untuk memberikan materi dan memimpin diskusi.