Hadiri Meet and Brief, Kakan Kemenag Malra Siap Tindaklanjuti Arahan Menag

Bilsyah Berita Utama 04 Januari 2024 165 kali Hadiri Meet and Brief, Kakan Kemenag Malra Siap Tindaklanjuti Arahan Menag

Langgur-Inmas. 4/1/2024. Kakan Kemenag Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd, M.Pd, turut berpartisipasi dalam acara Meet and Brief yang diadakan oleh Kemenag RI di Jakarta Convention Center , Senayan, Jakarta. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 4000 ASN  Kemenag dari berbagai tingkatan, termasuk pejabat eselon I hingga IV Kantor pusat Kemenag, para Kepala Kantor Wilayah  Kemenag Provinsi, Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri, Kepala Kankemenag Kabupaten Kota seluruh Indonesia, dan jajaran ASN lainnya yang ikut serta melalui zoom meeting.

Acara yang diselenggarakan merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Amal Bakti ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia. Dalam sambutannya, Menteri Agama mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama untuk tetap semangat dan bekerja keras menuntaskan program-program prioritas dan legacy. Dia juga menyampaikan seluruh peserta untuk bersama-sama memperkuat Kementerian Agama sebagai satu institusi yang memiliki performa yang dapat dijadikan teladan, baik dari tingkat pusat hingga daerah.

Terakhir, menjelang Pemilu 2024, Gus Men secara khusus menyampaikan dua pesan kepada keluarga besar Kementerian Agama. Pertama, setiap ASN Kementerian Agama diminta menjadi perekat masyarakat dan aktif menjaga kondusivitas lingkungan masing-masing. ASN Kementerian Agama diminta untuk menjaga agar tempat ibadah dan lembaga pendidikan binaan Kementerian Agama tidak dijadikan sebagai ajang politisasi agama dan provokasi politik.

“Kedua, setiap ASN Kementerian Agama saya minta tetap bekerja optimal melayani umat beragama, dan jangan beri celah kepada pihak-pihak tertentu mendiskreditkan kita dan mengambil keuntungan politik pada masa kampanye ini akibat keteledoran atau kelalaian kita,” tandasnya.

Kakan Kemenag Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, yang dihubungi melalui telpon seluler menyampaikan kesan dan pandangannya terkait acara tersebut, "Saya merasa sangat terhormat dapat berpartisipasi dalam acara ini bersama rekan-rekan sejawat dari seluruh Indonesia. Ini adalah kesempatan yang baik untuk mendengar langsung arahan dari Menteri Agama dan saling berbagi pengalaman dalam meningkatkan kualitas pelayanan Kementerian Agama di daerah masing-masing. Dan saya selaku Kakan Kemenag juga siap  menindaklanjuti dan menjalankan berbagai arahan yang  disampaikan  Menteri Agama H. Yaqut Cholil Qoumas pada Meet and Brief. Ujar Raharusun.

Kontributor: THM