Hadiri Khotmil Quran, Kepala KUA Kec.Kei Kecil Timur Ingatkan Santri Tentang Pentingnya Mempelajari Al Quran

Milhan Rehalat Berita Satker 14 September 2024 141 kali Hadiri Khotmil Quran, Kepala KUA Kec.Kei Kecil Timur Ingatkan Santri Tentang Pentingnya Mempelajari Al Quran Hikmah Khotmil Quran

Rumaat, Kei Kecil Timur, 14/09/2024 - Kepala KUA Kecamatan Kei Kecil Timur, Yassin Abdillah, SHI, didampingi Penghulu Milhan Rehalat, SHI., menghadiri Acara Khotmil Qur'an yang diadakan oleh TPQ Al Irsyad di Ohoi Wain Baru.

Kehadiran Kepala KUA Kecamatan Kei Kecil Timur dan Penghulu di Ohoi Wain Bari ini dalam rangka menyaksikan proses wisuda dan penyerahan ijazah dan sekaligus memberikan taushiyah hikmah Khatmil Quran.

Dalam nasehatNya, Abdillah menyampaikan pentingnya pentingnya umat Islam untuk mempelajari Al Qur'an. *Khotmil Qur'an sebagai bentuk penghormatan dan kecintaan kita terhadap kitab suci", ujarnya.

Ia juga menguraikan hikmah dari Khotmil Qur'an, seperti meningkatkan keimanan, mempererat silaturahmi, dan menggugah semangat anak-anak untuk mencintai bacaan Al-Qur'an. Selain itu, kegiatan ini diharapkan mampu menjadi sarana untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membaca dan mengamalkan ajaran Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari serta meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah Swt. Tegas kepala KUA

kegiatan ini dihadiri pula oleh Kepala Ohoi wain baru dan Imam beserta staf penghulu Masjid.

Acara kemudian ditutup dengan do'a oleh Penghulu, Milhan Rehalat, S.HI, yang dalam doanya memohon agar semua yang hadir dapat senantiasa diberkahi dan diberikan petunjuk oleh Allah SWT.

Harapannya Semoga momentum Khotmil Qur'an ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk terus mendalami Al-Qur'an dan menerapkan nilai-nilainya dalam kehidupan.