Hadiri dan Sampaikan Hikmah Halal Bihalal SMAN 3 Maluku Tenggara, Kepala KUA Kei Kecil: NOBODY IS PERFECT

KUA Kei Kecil Berita Satker 20 April 2024 155 kali Hadiri dan Sampaikan Hikmah Halal Bihalal SMAN 3 Maluku Tenggara, Kepala KUA  Kei Kecil: NOBODY IS PERFECT foto bersama dengan siswa siswi

Langgur - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kei Kecil, Maluku Tenggara, Muchlis Azhari Rahayaan, hadir dan menyampaikan hikmah halal bihalal pada acara halal bihalal SMA Negeri 3 Maluku Tenggara, Sabtu (20/4/2024).

Dalam Tausyiahnya, Rahayaan menyampaikan bahwa no body perfec tidak ada manusia yang sempurna.

Ia mengutip salah satu hadis Nabi: ألإِنْسِانُ مَحَلُّ الخَّطَاء وَالنِّسْيَان, yang artinya semua manusia pasti ada kesalahan. Oleh karena itu, ia meminta seluruh jajaran guru dan siswa SMA 3 Maluku Tenggara untuk menjadkan halal bihalal sebagai momentum untuk saling memaafkan dan memulai lembaran baru yang lebih baik.

"Tidak ada manusia yang sempurna, semua pasti pernah melakukan kesalahan. Halal bihalal menjadi kesempatan untuk saling memaafkan dan membuka lembaran baru," ujar Rahayaan.

Lebih lanjut, Rahayaan juga mengajak para siswa untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Ia mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki keberagaman suku, agama, dan budaya.

"Kita harus selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Indonesia adalah negara yang beragam, kita harus saling menghormati dan menghargai perbedaan yang ada, harus Tolrenasi tapi bukan Sinkritisme, sehingga Agama terjaga kemulyaannya" pesan Rahayaan.

Acara halal bihalal SMA Negeri 3 Maluku Tenggara tersebut dihadiri oleh  Kepala Cabang Pendidikan Menengah dan Khusus Bustam Rengifuryaan,S.Hut, Para Kepala Sekolah, Pengawas, dewan guru,perwakilan siswa dari SMA,SMK dan MA, seluruh siswa, guru, dan staf sekolah. Acara tersebut berlangsung khidmat dan penuh kekeluargaan.