Guru Pendidikan Agama Kristen Kemenag Maluku Tenggara Rayakan Natal Dengan Semangat Kepedulian Sosial

Kristen Berita Satker 18 Desember 2023 248 kali Guru Pendidikan Agama Kristen Kemenag  Maluku Tenggara Rayakan Natal Dengan Semangat Kepedulian Sosial Perayaan Natal 2023

Langgur-Inmas, 18/12/2023 – Guru Pendidikan Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, siang tadi menggelar perayaan Natal bersama di aula Kemenag Maluku Tenggara. Perayaan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Maluku Tenggara Ahmad Raharusun, S.Pd M.Pd dan seluruh pejabat eselon IV di lingkup Kemenag Maluku Tenggara.

Perayaan Natal bersama yang mengusung tema: “Kami Datang Untuk Menyembah Yesus Sang Raja” ini bertujuan untuk mensyukuri kasih dan rahmat Tuhan Allah di dalam diri Yesus Kristus sebagai Guru Agung yang telah memimpin, menyertai dan merahmati dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. 

Dalam Hotbahnya, Pdt. Yan Tipiali, S.Th meminta para guru Pendidikan Agama Kristen tetap rendah hati dan setia dalam melaksanakan tugas sebagai guru Agama sesuai dengan ajaran kasih Kristus.


Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Maluku Tenggara Ahmad Raharusun yang hadir pada acara seremonial, menyampaiakn ucapan selamat Natal kepada Guru Pendidikan Agama Kristen dan para undangan. Ia juga menyampaikan rasa hormat dan apresiasi ke para guru Pendidikan Agama Kristen yang telah berinisiatif melaksanakan Natal Kristus dan berharap kepada para guru agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai wujud nyata  keimanan sebagai hamba Tuhan.

“Saya mengucapkan selamat Natal kepada guru agama Kristen yang telah menjadi mitra kami dalam memberikan pendidikan agama kepada siswa-siswa. Saya juga meminta guru agama Kristen agar dalam mebentuk iman para peserta didik harus berlandaskan ilmu pengetahuan”, ungkapnya.

Perayaan Natal bersama ini diisi dengan pemberian santunan sebagai wujud kepedulian sosial yang diberikan kepada Yayasan Bakti Luhur Loon dan salah satu siswa MTsN 1 Langgur. Ketua Panitia Perayaan Natal, Ibu Derika Teurupun, M.Pd. berharap agar perayaan ini dapat menjadi tradisi tahunan yang dapat memperkuat persaudaraan dan kerjasama antara guru agama Kristen di kabupaten Maluku Tenggara.