Guru MTs Negeri 2 Maluku Tenggara Memperkenalkan Musabaqah Tilawatil Qur’an Kepada Peserta Didik

MTsN 2 Berita Satker 14 September 2024 21 kali Guru MTs Negeri 2 Maluku Tenggara Memperkenalkan Musabaqah Tilawatil Qur’an Kepada Peserta Didik Maluku Tenggara, (Inmas) - Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Muhammad Iqbal, S.Pd,. memperkenalkan Musabaqah Tilawatil Qur’an kepada peserta didik MTs Negeri 2 Maluku Tenggara. Langgur Sabtu, (14/09/2024).

Maluku Tenggara, (Inmas) - Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Muhammad Iqbal, S.Pd,. memperkenalkan Musabaqah Tilawatil Qur’an kepada peserta didik MTs Negeri 2 Maluku Tenggara. Langgur Sabtu, (14/09/2024).


Iqbal, memperkenalkan Musabaqah Tilawatil Qur’an kepada peserta didik dimulai dari defenisi Musabaqah Tilawatil Qur’an, jenis cabang yang diperlombakan, dan lain sebagainya.


"Saya memperkenalkan MTQ kepada peserta didik dengan menjelaskan kepada mereka apa itu MTQ, cabang apa saja yang diperlombakan, jumlah orangnya, usianya dan lain sebagainya. ”. Kata Iqbal saat diwawancarai


Iqbal juga memanfaatkan laboratorium komputer sebagai wadah untuk memperkenalkan Musabaqah Tilawatil Qur’an dengan cara memutarkan video berbagai cabang lomba yang diperlombakan pada Musabaqah Tilawatil Qur’an.


"Saya juga memanfaatkan laboratorium sebagai tempat untuk memperkenalkan MTQ kepada peseta didik. Karena saya dapat memutarkan berbagai video cabang lomba yang diperlombakan. Sehingga mereka langsung paham dan mengerti.". Ujar Iqbal saat diwawancarai


Selain itu, Iqbal menjelaskan bahwa perkenalan Musabaqah Tilawatil Qur’an kepada peserta didik adalah awal bagi peserta didik untuk memilih cabang lomba yang mereka minati dan sukai.


“Sebenarnya tujuan utama saya memperkenalkan MTQ kepada peserta didik adalah agar mereka dapat memilih cabang lomba yang mereka sukai dan minati. Lanjut Iqbal saat diwawancarai


Terakhir, Iqbal menyampaikan jika peserta didik telah memilih dan menentukan cabang lomba yang diminati. Maka selanjutnya akan dilanjutkan dengan pelatihan Musabaqah Tilawatil Qur’an kepada peserta didik.


“Intinya adalah jika semua peserta didik sudah memilih cabang lomba apa yang mereka minati dan sukai. Maka selanjutnya saya akan memberikan pelatihan sesuai dengan cabang lomba yang mereka minati tersebut”. Tutup Iqbal saat diwawancarai (Iqbal)