Guru MTs Negeri 2 Maluku Tenggara Gelar Pelatihan dan Pembinaan MTQ Kepada Peserta Didik

MTsN 2 Berita Satker 17 September 2024 43 kali Guru MTs Negeri 2 Maluku Tenggara Gelar Pelatihan dan Pembinaan MTQ Kepada Peserta Didik Maluku Tenggara, (Inmas) - Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Muhammad Iqbal, S.Pd,. gelar pembinaan dan pelatihan Musabaqah Tilawatil Qur’an kepada peserta didik MTs Negeri 2 Maluku Tenggara. Langgur Selasa, (17/09/2024).

Maluku Tenggara, (Inmas) - Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Muhammad Iqbal, S.Pd,. gelar pembinaan dan pelatihan Musabaqah Tilawatil Qur’an kepada peserta didik MTs Negeri 2 Maluku Tenggara. Langgur Selasa, (17/09/2024).

Iqbal, menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan, kegiatan lanjutan setelah memperkenalkan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) kepada peserta didik.

"Sebenarnya kegiatan ini adalah kegiatan lanjutan, setelah kegiatan memperkenalkan MTQ kepada siswa-siswi kami pada hari Sabtu kemarin”. Kata Iqbal saat diwawancarai

Iqbal juga menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan dan pembinaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) pada hari ini lebih berfokus kepada pembagian materi syarhil qur’an dan fahmil qur’an kepada peserta didik.

"Pertemuan kita pada hari ini itu, lebih fokus kepada pembagian materi syarhil dan fahmil kepada siswa dan siswi kami.". Ujar Iqbal saat diwawancarai

Selain itu, Iqbal menjelaskan bahwa semua materi yang diberikan kepada peserta didik, harus dihafalkan dengan baik dan benar. Peserta didik diberikan waktu selama 2 minggu untuk menghafalkannya.

“Saya sudah memberikan materinya kepada peserta didik kami, selanjutnya materi tersebut harus dihafalkan dalam waktu 2 minggu”. Lanjut Iqbal saat diwawancarai

Terakhir, Iqbal berharap kepada peserta didiknya. Agar dalam waktu 2 minggu seluruh materi tersebut sudah dihafalkan dengan baik. Kemudian akan dilanjutkan dengan pelatihan spesifik kepada peserta didik.

“Saya sangat berharap dalam waktu 2 minggu ke depan, semua peserta didik dapat menghafalkan materi yang telah saya berikan tadi. Sehingga kita dapat melanjutkannya dengan pelatihan lebih spesifik lagi”. Tutup Iqbal saat diwawancarai (Iqbal)