Guru MTs Negeri 2 Malra Mendapat Penghargaan Sebagai Dewan Hakim MTQ Tingkat Provinsi Maluku

MTsN 2 Berita Satker 13 September 2024 33 kali Guru MTs Negeri 2 Malra Mendapat Penghargaan Sebagai Dewan Hakim MTQ Tingkat Provinsi Maluku Maluku Tenggara, (Inmas) - Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Muhammad Iqbal, S.Pd,. mendapatkan piagam penghargaan sebagai salah satu dewan hakim pada MTQ tingkat Provinsi Maluku di Ambon. Langgur Jum’at, (13/09/2024).

Maluku Tenggara, (Inmas) - Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Muhammad Iqbal, S.Pd,. mendapatkan piagam penghargaan sebagai salah satu dewan hakim pada MTQ tingkat Provinsi Maluku di Ambon. Langgur Jum’at, (13/09/2024).

Iqbal, sangat bersyukur karena dapat menjadi salah satu dari dewan hakim MTQ tingkat Provinsi Maluku. Bahkan menjadi dewan hakim termuda diantara semua dewan hakim yang ada pada saat itu.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur kepada Allah SWT. Karena dapat menjadi salah satu dewan hakim pada ajang MTQ tingkat Provinsi Maluku di Ambon. Bahkan saya juga dinobatkan sebagai dewan hakim termuda pada saat itu”. Kata Iqbal saat diwawancarai

Iqbal menuturkan bahwa menjadi dewan hakim adalah salah satu impiannya dari dulu. Sehingga perlu usaha dan kerja keras untuk mendapatkannya.

"Dari dulu saya sudah bermimpi ingin menjadi dewan hakim di tingkat provinsi ini. Sehingga saya juga bekerja keras untuk mendapatkannya.". Ujar Iqbal saat diwawancarai.

Selain itu, Iqbal menjelaskan awal karitnya di MTQ dimulai sejak tahun 2018 pada MTQ tingkat kecamatan Nusaniwe di Ambon. Kemudian berlanjut hingga menjuarai MTQ tingkat Provinsi Maluku dua kali berturut-turut dan mengikuti MTQ tingkat Nasional di kota Padang dan Banjarmasin. Serta masuk 10 Besar ditingkat Nasional.

“Saya memulai karir MTQ sejak 2018 yaitu pada tingkat kecamatan Nusaniwe. Kemudian berlanjut hingga mendapatkan juara 1 tingkat provinsi maluku dua kali, berangkat nasional juga 2 kali yakni di Padang dan Banjarmasin. Serta masuk 10 besar ditingkat Nasional. Lanjut Iqbal saat diwawancarai.

Terakhir, Iqbal berpesan kepada peserta didiknya di MTs Negeri 2 Maluku Tenggara, untuk terus belajar mempelajari al-qur’an dan terus berlatih agar dapat meraih prestasi pada ajang MTQ seperti gurunya.

“Saya juga berpesan kepada anak didik saya di MTs Negeri 2 Maluku Tenggara. Untuk terus belajar al-qur’an, jangan malas berlatih. Semoga kalian juga dapat menjadi seperti saya atau bahkan lebih lagi dari saya suatu saat nanti”. Tutup Iqbal saat diwawancarai (Iqbal)