Giat Penyuluh Agama Kristen Di SMA Anugerah Langgur, Ajak Siswa Pahami Hak Dan Kewajiban

Bilsyah Berita Satker 29 Februari 2024 291 kali Giat Penyuluh Agama Kristen Di SMA Anugerah Langgur, Ajak Siswa Pahami Hak Dan Kewajiban

Langgur (Inmas)- Penyuluh Agama Kristen menggelar kegiatan penyuluhan di SMA Kristen Anugerah Langgur  Rabu, 28/02/2024. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada siswa dan siswi kelas 1 dan 2  tentang hak dan kewajiban sebagai siswa Kristen.

Dalam kegiatan  tersebut, penyuluh Agama Kristen mengambil tema dari ayat 1 Raja-raja 3:13 yang menyatakan, "Hak dan kewajiban seperti sepasang kaki, ada yang di depan dan ada yang menyokong dari belakang begitualah kaki kita bergantian tetap berjalan maju namun tetap terjaga keseimbangannya."

Penyuluh Agama Kristen menjelaskan bahwa hak dan kewajiban merupakan dua hal yang saling berkaitan, layaknya sepasang kaki yang bergantian berjalan maju. Siswa tidak hanya memiliki hak untuk mendapatkan sesuatu, tetapi juga memiliki kewajiban untuk menjalankan peran dan tanggung jawab mereka.

Pada kesempatan tersebut, doa dibacakan oleh Ibu Meilan M Simaela S.Th. Sedangkan, materi tentang hak dan kewajiban disampaikan oleh Ibu Endomina W Madubun, S.Th. Penyuluhan ini diharapkan dapat membantu siswa dan siswi memahami betapa pentingnya menjalankan kewajiban mereka sebagai murid Kristen, sekaligus menghargai hak-hak yang mereka miliki.

Kegiatan penyuluhan ini merupakan upaya dalam memperkuat pemahaman siswa dan siswi tentang nilai-nilai Kristen yang mengedepankan kesadaran akan hak dan kewajiban sebagai bagian integral dari kehidupan beragama dan bermasyarakat.