Evaluasi Program Pembinaan Remaja oleh FKUB Maluku Tenggara

Humas Berita Utama 24 April 2024 34 kali Evaluasi Program Pembinaan Remaja oleh FKUB Maluku Tenggara

Langgur - Forum Kerukunan Umat Beragama FKUB Kabupaten Maluku Tenggara menggelar rapat evaluasi program pembinaan remaja, Kamis (24/4/2024). Rapat yang berlangsung diruang rapat Kesbangpol Malra ini dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd M.Pd dan Ketua Kesbangpol Maluku Tenggara, Ahmad Tukloy. 

Dalam rapat tersebut, FKUB Maluku Tenggara mengevaluasi program pembinaan remaja yang telah dilaksanakan selama 2 hari yakni hari pertama di MAN ! Maluku Tenggara dan hari ke-2 di SMA Al Hilal Maluku Tenggara. 

Evaluasi dilakukan untuk mengidentifikasi kekurangan dan kelebihan program, serta mencari solusi untuk meningkatkan efektivitas program di waktu-waktu mendatang. "Program pembinaan remaja sangat penting untuk mencegah terjadinya konflik antarumat beragama di kalangan remaja," ungkap Raharusun yang ditemui usai rapat. 

Raharusun menambahkan, program pembinaan remaja juga bertujuan untuk membentuk generasi muda yang toleran dan cinta damai. "Kami berharap program ini dapat berkontribusi dalam menciptakan kerukunan dan kedamaian di Maluku Tenggara," ujar Raharusun. Ketua MUI Maluku Tenggara, Drs. M.Zein Matdoan dan pengurus FKUB lainnya.