Do'a dan Zikir Bersama Di Masjid Agung Raudah Langgur, Kakan Kemenag Malra Hadir dan Sampaikan Sambutan

Humas Berita Utama 02 Agustus 2024 21 kali Do'a dan Zikir Bersama Di Masjid Agung Raudah Langgur, Kakan Kemenag Malra Hadir dan Sampaikan Sambutan

Langgur, Inmas 2/8/2024 - Kepala Kantor Kemenag Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd., M.Pd., menghadiri acara Do'a dan Zikir bersama yang diselenggarakan oleh Ikatan Mubalig Maluku Tenggara (IMMATE) dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Raudah Langgur Kamis (1/8/2024). Acara tersebut dihadiri oleh Majelis Taklim dan para jamaah masjid agung Raudah.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Raharusun menyampaikan sambutan. Ia mengingatkan dua potensi besar yang telah Allah berikan kepada manusia, yaitu potensi fikir dan zikir. Potensi fikir adalah kemampuan manusia untuk mengelola kehidupan dengan akal dan pikiran, sementara potensi zikir berhubungan dengan aspek rohani, yaitu mengenal Tuhan dan mencapai kebahagiaan sejati sebagai insan.

Sebagai penutup, Kakan Kemenag Ahmad Raharusun menekankan pentingnya kerjasama semua pihak dalam melaksanakan kegiatan agam dan keagamaan di Maluku Tenggara salah satunya dengan rutin melaksanakan agenda zikir sebagai upaya untuk menenangkan hati dan jiwa. Ia berharap, melalui kegiatan zikir dan doa ini, Allah SWT akan memberikan rahmat kepada para jamaah yang hadir serta memberkahi seluruh masyarakat Maluku Tenggara.