Doa dan Penguatan Kerohanian oleh Penyuluh Agama Kristen kepada Pasien Di RSUD Karel Satsuitubun Maluku Tenggara

Kristen Berita Satker 29 Agustus 2024 110 kali Doa dan Penguatan Kerohanian oleh Penyuluh Agama Kristen kepada Pasien  Di RSUD Karel Satsuitubun Maluku Tenggara

Langgur, Inmas, 29/08/2024. Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Jiefard Stanley Betaubun S.Th, Melaksanakan Doa dan Penguatan Spritual kepada Pasien Rumah Sakit Umum Daerah Ohoijang-Langgur pada hari Jumat, 23/08/2024.

Dalam penguatan rohani kepada pasien yang sakit, Betaubun menjelaskan bahwa sakit yang dialami sesorang biasanya disebabkan beberapa faktor penting. Seperti sakit karena bawaan genetika, sakit akibat kelalaian untuk menjaga pola makan dan pola hidup, sakit disebakan juga akibat cuaca yang ekstrim atau sakit akibat dosa, imbuhnya. 

Lebih lanjut dijelaskan oleh Betaubun bahwa orang tua berperan dalam menjaga dan merawat anak. Dengan melihat kondisi cuaca yang kurang baik, perlu pengawasan ekstra dari orang tua kepada anak mereka. Penyuluh hadir memberikan bimbingan dan penguatan berupa doa guna mendukung proses penyembuhan dari setiap pasien, khususnya kepada pasien rawat inap anak yang hari ini menjadi fokus pelayananan.