Di Hadapan Kakanwil, Kakan Kemenag Maluku Tenggara Paparkan Progress Pembangunan Gedung MTsN 1

Humas Berita Utama 13 Desember 2023 312 kali Di Hadapan Kakanwil, Kakan Kemenag Maluku Tenggara Paparkan Progress Pembangunan Gedung  MTsN 1 Kakankemenag Maluku Tenggara melaporkan progres Pembangunan Gedung SBSN

Langgur-Inmas. 13/12/2023. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, hari ini melaksanakan kegiatan persemian Gedung MTsN 1 Maluku Tenggara yang dihadiri langsung oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku Dr. H. Yamin, M.Pd.I.

Di hadapan kakanwil, Kakan Kemenag Maluku Tenggara Ahmad Raharusun, S.Pd M.Pd, memaparkan kilas balik progres pembangunan Gedung Ruang Kelas dengan pembiayaan SBSN senilai 3,6 Milyar ini. Dalam paparannya, ia menyampaikan bahwa pembangunan gedung ini sejak awal tidak ada kendala yang berarti. Sejak Peletakan Batu pertama oleh Gubernur Maluku pada bulan Mei 2023 yang lau, progress pembangunan berjalan dengan lancar. Bahkan menurut Raharusun, penyelesaian pekerjaan bangunan MTsN 1 Malra lebih cepat dari target sebagaimana yang tercantum dalam Kontrak.

“Saya memberikan apresiasi kepada CV. Putera Karya Perkasa selaku Pihak Ketiga Pelaksana Pembangunan yang menyelesaikan pembangunan Gedung SBSN ini lebih cepat dari jadwal yang ditargetkan”.

Raharusun juga menyampaikan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku yang telah bersedia hadir kembali ke Kabupaten Maluku tenggara untuk mengisi berbagai agenda diantaranya adalah meresmikan gedung MTsN 1 Maluku Tenggara.


Pembangunan Gedung Ruang Kelas MTsN 1 Maluku Tenggara merupakan bagian dari program peningkatan sarana dan prasarana yang bertujuan untuk mendukung proses kegiatan belajar di madrasah. Pembangunan gedung ini diinisiasi dalam rangka percepatan pembangunan nasional di bidang pendidikan.

Dengan peresmian gedung baru ini, diharapkan MTsN 1 Maluku Tenggara dapat memberikan lingkungan belajar yang lebih baik bagi para siswa-siswi dan menjadi pusat pendidikan unggul di daerah ini. Capaian ini juga menjadi bukti nyata bahwa investasi dalam sektor pendidikan memiliki dampak positif yang jelas terhadap perkembangan masyarakat dan bangsa.

Kontributor: THM | Foto: Armin