Dewan Guru dan Peserta Didik MTs Negeri 2 Maluku Tenggara Ikut Bela Sungkawa dengan Bersedekah

MTsN 2 Berita Utama 09 September 2024 32 kali Dewan Guru dan Peserta Didik MTs Negeri 2 Maluku Tenggara Ikut Bela Sungkawa dengan Bersedekah Maluku Tenggara, (Inmas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag, dewan guru dan peserta didik ikut bela sungkawa dengan bersedekah kepada salah satu peserta didik yang orang tuanya meninggal dunia. Langgur Senin

Maluku Tenggara, (Inmas) - Kepala  Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag, dewan guru dan peserta didik ikut bela sungkawa dengan bersedekah kepada salah satu peserta didik yang orang tuanya meninggal dunia. Langgur Senin, (09/09/2024).


Salah satu anak wali dari Siti Srohlia Lusubun, S.Pd yakni Randika Rianto Gowlap, ayahnya telah meninggal dunia pada hari sabtu kemarin. Sehingga lusubun selalu wali kelas mengajak dewan guru dan peserta didik bersedekah untuk membantu Randika.


"Saya selaku wali kelas ikut bersedih dan turut berduka atas meninggalnya ayah dari salah satu anak wali saya. Dan saya berinisiatif mengajak dewan guru dan para siswa untuk bersedekah membantu Randika”. Ujar Lusubun saat diwawancarai


Selanjutnya, Lusubun memerintahkan anak walinya untuk mengajak teman-teman dari kelas yang lain untuk ikut bersedekah. Serta Lusubun secara langsung mengajak dewan guru dan kepala madrasah untuk ikut juga bersedekah.


"Selanjutnya saya menyampaikan kepada anak wali saya untuk bersama-sama bersedekah kepada Randika dan saya juga secara langsung mengajak dewan guru untuk mari sama-sama bersedekah guna membantu anak wali saya". Lanjut  Lusubun saat diwawancarai


Lusubun juga menambahkan bahwa setelah semua uangnya terkumpul. Langsung menuju rumah duka dan memberikan semua sedekah kepada keluarga dari anak walinya.


“Setelah semua uang terkumpul. Tadi siang saya langsung pergi ke rumahnya Randika dan menyerahkan semuanya kepada keluarganya Randika”. Ujar Lusubun saat diwawancarai


Terakhir Lusubun juga berterima kasih kepada seluruh peserta didik dan dewan guru yang telah menyedekahkan uangnya kepada anak walinya.


“Saya juga ingin ucapkan banyak banyak terima kasih kepada bapak ibu dewan guru dan juga seluruh siswa yang telah membantu anak wali saya.” Tutup Lusubun saat diwawancarai (Iqbal)