Delapan Guru Katolik di Kabupaten Maluku Tenggara Terima Sertifikat Program PPG

Humas Berita Satker 06 Maret 2024 96 kali Delapan Guru Katolik di Kabupaten Maluku Tenggara Terima Sertifikat Program PPG

Langgur, 5/3/2024 – Sebanyak 8 orang Guru Katolik di Kabupaten Maluku Tenggara terima sertifikat PPG yang diserahkan langsung oleh kepala seksi Bimas Katolik, Johanis Letsoin, S.Sos, di Kantor Kemenag Maluku Tenggara Selasa, 4/3/2024. Kepala seksi menyerahkan sertifikat pendidik kepada lulusan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan Angkatan III Tahun 2023 dari Sekolah Tinggi Katolik (STK) Santo Yakobus Merauke.

Di antara para penerima sertifikat, terdapat delapan nama yang berasal dari berbagai lembaga pendidikan di Maluku Tenggara:

1.      Helena Elisabeth Narahawarin dari SD Naskat Sathean,

2.      Dionisius Remetwa dari SMA Sanata Karya Langgur,

3.      Anta Koleta Kelanit dari SMP Negeri 9 Kei Kecil,

4.      Koleta Renyaan dari SD Kristen Tanimbar Kei,

5.      Theodorus Rettobjaan dari SMP Negeri Unggulan Ohoijang,

6.      Kornelia Bin Renwarin dari SMK Negeri 2 Maluku Tenggara,

7.      Onesimus Leftungun dari SMA Sanata Karya Langgur,

8.      Jayuk Handayani Renyaan dari SMP Negeri 1 Kei Besar.

Dari kedelapan orang di atas, dua di antaranya mendapat predikat Cumlaude (dengan pujian), yaitu Dionisius Remetwa dari SMA Sanata Karya Langgur dan Onesimus Leftungun dari SMA Sanata Karya Langgur. Prestasi mereka menggambarkan dedikasi dan komitmen dalam mengembangkan dunia pendidikan di Maluku Tenggara.

Kepala seksi Bimas Katolik, Johanis Letsoin, S.Sos yang ditemui usai acara menyampaikan penghargaan atas perjuangan dan kerja keras para lulusan PPG dalam Jabatan Angkatan III Tahun 2023. Ia juga menegaskan pentingnya peran guru dalam membentuk karakter dan pengetahuan siswa, serta mendorong mereka untuk terus berkembang dan meningkatkan profesionalisme dalam dunia pendidikan. Ia juga mengucapkan selamat kepada para guru atas pencapaian ini dan semoga sukses dalam mengemban amanah pendidikan di masa depan.

Acara penyerahan sertifikat ini menjadi kesempatan yang berharga bagi pendidikan di Maluku Tenggara, di mana para guru yang telah dilatih dengan baik akan menjadi garda terdepan dalam memberikan pembelajaran yang bermutu dan menginspirasi generasi mendatang.