Buka Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten, Pj. Bupati: Pemerintah Kab. Maluku Tenggara Akan Terus Memantau Perkembangan Jemaah Selama Di Tanah Suci

Humas Berita Utama 17 Mei 2024 60 kali Buka Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten, Pj. Bupati: Pemerintah Kab. Maluku Tenggara Akan Terus Memantau Perkembangan Jemaah Selama Di Tanah Suci

Langgur, Inmas, 17/05/2024 - Pj. Bupati Maluku Tenggara Drs. Jasmono, M.Si., menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara akan terus melakukan pemantauan perkembangan jemaah haji asal Kabupaten Maluku Tenggara mulai saat pemberangkatan hingga kembali ke tanah air. Hal tersebut disampaikan Jasmono saat membuka secara resmi acara Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Maluku Tenggara tahun 1445 H/2024 M, pada Jumat, 17/05/2023

Lebih lanjut Pj. Bupati mempertegas lagi bahwa pemerintah daerah akan terus memberikan support kepada jemaah haji Maluku Tenggara dan  secara berkala akan memantau pergerakan jemaah mulai saat keberangkatan, di tanah suci hingga kembali ke tanah air. 

"Pemerintah daerah akan berupaya memberikan support dan pelayanan terbaik kepada jemaah calon haji, baik sebelum keberangkatan maupun saat kembali ke tanah air," ujarnya.

Salah satu bentuk support Pemerintah Daerah menurut Jasmono adalah keseriusan Pemda untuk membantu akomodasi jemaah saat di Ambon sebelum masuk di Asrama Haji Antara Waiheru.

"Saya berupaya untuk membantu Jemaah dengan menyediakan akomodasi selama 1 hari di Ambon yaitu Balai Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia yang berlokasi di Wayame". ujarnya. 

Di akhir sambutannya, Ia mengajak Jemaah Hai untuk menjaga nama baik Daerah Maluku Tenggara saat berada ti tanah suci nanti.

"Jemaah calon haji diharapkan dapat menjaga nama baik bangsa dan negara dan nama baik daerah dengan berperilaku tertib dan sesuai dengan norma agama dan sosial yang berlaku di tanah suci," katanya. 

Bimbingan manasik haji tingkat Kabupaten Maluku Tenggara tahun 1445 H/2024 M akan dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 17 hingga 18 Mei 2024.