Bimbingan Tauhid pada Santri SPS Al-Mursiddin Ohoi Uat

Sitti Nurhamima Narahaubun, SHI Berita Satker 10 September 2024 70 kali Bimbingan Tauhid pada Santri SPS Al-Mursiddin Ohoi Uat foto bersama dengan santri SPS Al-Mursiddin Ohoi Uat Kecamatan Kei Besar Selatan Barat

Langgur, Inmas, 10/09/2024, Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama Kecamatan Kei Besar Seletan Barat Sitti Nurhamima Narahaubun, S.HI melaksanakan Bimbingan dan penyeluhan tentang rukun Islam pada santri SPS Al-Mursiddin Ohoi Uat, Selasa 10/09/2024

kegiatan diawali dengan do'a bersama, kemudian melafalkan surat Al-muawwidzat yakni surat Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Nas. selajutnya pengasuh SPS Al-Mursiddin Memberikan kesempatan kepada Penyuluh untuk melakukan penyuluhuan.

Dalam penyuluhannya Narahaubun menegaskan bahwa "tauhid merupakan urgensi dari ajaran Islam, karena seseorang dapat dikatan muslim yang baik ketika ia mampu memahami dan melakasanakan apa-apa yang menjadi rukun daripada islam itu sendiri sehingga pemahaman dan pengamalannya harus ditanamkan sedini mungkin kepada generasi muslim agar mereka mampu ukundan tidak terpengaruh dengan pergaulan yang saat ini semakin mengkhawatirkan".

lebih lanjut Narahaubun menjelaskan satu persatu poin-poin dari rukun  islam yang mengambil dalil dari Al-Qur'an dan Hadits. kegiatan yang diikuti oleh 9 santri SPS ini diharapkan dapat menambah pemahaman dan memperkuat keimanan generasi muda islam di ohoi Uat kecamatan kei besar selatan barat.

Tidak hanya melakukan pembinaan, tetapi Narahaubun juga membagikan buletin tentang rukun islam sebagai media pembelajaran yang dikemas secara menarik untuk dapat dipelajari oleh santri SPS. kegiatan ditutup dengan beshalawat dan do'a yang dipandu oleh penyuluh agama Islam, dan diakhiri dengan foto bersama .