Bimbingan Rutin Penyuluh Agama Islam Di RSUD Langgur

Bimais Berita Satker 28 Februari 2024 590 kali Bimbingan Rutin Penyuluh Agama Islam Di RSUD Langgur

Langgur (Inmas) - Penyuluh Agama Islam dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara melaksanakan kegiatan rutin bimbingan kerohanian di Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Karel Satsuitubun Langgur Rabu, 28/02/2024.

Seperti biasanya, para penyuluh mengunjungi pasien di ruang perawatan, dan hari ini para penyuluh kunjungi ruang pasien wanita dengan memberikan semangat  dan motivasi serta mendoakan pasien yang sakit agar diberi kemudahan dalam kesembuhan.

Para pasien dan keluarga mereka menyambut baik kehadiran penyuluh agama. Bimbingan kerohanian telah menjadi bagian salah satu bagian dari proses penyembuhan di rumah sakit, memberikan dukungan kepada pasien dan menciptakan ikatan kebersamaan di antara mereka.

Diharapkan, kegiatan bimbingan kerohanian ini akan terus diperluas dan didukung, sehingga setiap orang yang memasuki rumah sakit dapat merasakan kehangatan dan ketenangan yang datang dari aspek spiritual, serta merasa didukung dalam setiap langkah perjalanan penyembuhan mereka.

Kegiatan bimbingan kerohanian oleh Penyuluh Agama ini  sebagai bentuk upaya menyediakan perawatan secara menyeluruh bagi pasien, rumah sakit tidak hanya fokus pada aspek medis, tetapi juga pada kebutuhan spiritual. Hal ini tercermin dalam kegiatan bimbingan kerohanian yang diselenggarakan oleh para Penyuluh Agama di rumah sakit, di mana para pasien, keluarga mereka, dan staf medis dapat menemukan ketenangan dan dukungan dalam momen-momen sulit.