Bimbingan Rohani Penyuluh Kristen, Mengajarkan Sikap Jujur pada Anak Usia Dini Sesuai dengan Nilai-Nilai Kristiani

Kristen Berita Satker 23 April 2024 235 kali Bimbingan Rohani Penyuluh Kristen, Mengajarkan Sikap Jujur pada Anak Usia Dini Sesuai dengan Nilai-Nilai Kristiani

Langgur (Inmas) – Penyuluh Agama Kristen, Helena Laipeny, S. Th melakukan bimbingan rohani dan pembinaan karakter pada kelompok binaan Karmel di Desa Kolser pada hari Senin, 22/04/2024. 

Di tengah kondisi cuaca yang kurang bersahabat tidak menyurutkan semangat penyuluh untuk tetap melakukan kegiatan bimbingan rohani dan pembinaan karakter anak-anak usia dini. Anak-anak pun tetap bersemangat untuk mengikuti bimbingan dan pembinaan. Kegiatan ini biasanya berlangsung di halaman rumah warga akan tetapi cuaca hari ini tidak cerah, mendung disertai gerimis hujan sehingga salah satu warga memberikan rumahnya yang kosong untuk dilaksanakannya kegiatan tersebut. 

Sebelum memulai bimbingan dan ceramah, Penyuluh mengajak anak-anak untuk berdoa terlebih dahulu untuk membuka kegiatan tersebut. Setelah itu Penyuluh mengajak anak-anak untuk bernyanyi sambil melalukan gerakan sesui dengan irama lagu. Suasana menjadi riuh gembira, anak-anak sangat bersemangat serta antusias menirukan gerak dan lagu dari Penyuluh. Setelah gerak dan lagu, Penyuluh memulai cerita mengenai kisah Kain dan Habel dengan judul cerita “Jujur Itu Hebat” diambil dari Kitab Kejadian 4:1-16.

Setelah Penyuluh selesai becerita mengenai kisah Kain dan Habel, Penyuluh memberikan refleksi balik kepada anak-anak dengan pertayaan-pertayaan. Jadi ada interaksi antara Penyuluh dan anak-anak. Kegiatan ini ditutup dengan doa bersama dan dipimpin langsung oleh Penyuluh. (HL)