Bimas Islam Malra Gelar STQ, Kakankemenag Ikut Nilai Penampilan Peserta

Bilsyah Berita Utama 25 Januari 2024 28 kali Bimas Islam Malra Gelar STQ, Kakankemenag Ikut Nilai Penampilan Peserta

Langgur-Inmas, 25/1/2024 - Kepala Kantor Kemenag Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd M.Pd, ikut serta menjadi Dewan Hakim pada STQ yang diselenggarakan Oleh Seksi Bimas Islam.

STQ ini berlangsung di Masjid Ikhlas Beramal Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara.

Ahmad Raharusun dan 5 orang dewan hakim lainnya akan memberikan penilaian kepada peserta yang tapi pada 2 cabang yang dimusabaqahkan.

Ia memberikan penilaian di bidang Tajwid yang meliputi makharijul huruf, shifatul huruf dan ahkamul huruf.

Seleksi Tilawatil Qur’an ini merupakan bagian dari upaya Kemenag Malra untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an di kalangan masyarakat. Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat memotivasi masyarakat, khususnya generasi muda, untuk lebih giat dalam mempelajari dan mengamalkan ajaran-ajaran dalam Al-Qur’an.

Raharusun, dalam perannya sebagai Kakan Kemenag, telah berkomitmen untuk mendukung dan mempromosikan kegiatan-kegiatan semacam ini. Ia percaya bahwa dengan memahami dan mengamalkan ajaran-ajaran Al-Qur’an, masyarakat dapat membentuk karakter yang baik dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa. Dia berharap bahwa kegiatan ini akan membantu masyarakat memahami nilai-nilai penting yang terkandung dalam Al-Qur’an dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.