Beri Sambutan Pada Acara Tarhib Ramadhan, Kepala Seksi Bimas Islam Ajak Umat Islam Hargai Perbedaan

Humas Berita Satker 07 Maret 2024 49 kali Beri Sambutan Pada Acara Tarhib Ramadhan, Kepala Seksi Bimas Islam Ajak Umat Islam Hargai Perbedaan

Langgur - Kepala Seksi Bimas Islam Kabupaten Maluku Tenggara, Bukhori Zainun, S.HI, mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara dalam memberikan sambutan pada acara Tarhib Ramadhan yang diselenggarakan oleh Kantor Urusan Agama Kecamatan Kei Kecil, di Masjid Al Falah Perumnas, Kamis, 7/3/2024, dihadiri oleh para imam se-Kecamatan Kei Kecil, serta ketua dan pengurus majelis taklim.

Dalam sambutannya, Bukhori Zainun menegaskan pentingnya persiapan menyambut bulan suci Ramadhan. "Menyambut Ramadhan bukan hanya tentang mempersiapkan fisik dan mental, tetapi juga memperkaya iman dan ilmu kita," ujarnya.

Ia juga menekankan nilai-nilai persatuan, kesatuan, dan silaturahmi yang perlu dijaga dalam kehidupan sehari-hari. "Di tengah situasi Maluku Tenggara yang kurang kondusif seperti saat ini, kita perlu memelihara persatuan dan kesatuan sebagai umat beragama serta mempererat tali silaturahmi baik sesama umat beragama maupun antar umat beragama," tambah Bukhori.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Bukhori Zainun juga mengajak para jamaah untuk memahami dan mengamalkan nilai-nilai moderasi beragama. "Moderasi beragama mengajarkan kita untuk menjalani kehidupan dengan seimbang, menghormati perbedaan, dan menjaga kerukunan antarumat beragama," tutur Bukhori.

Acara Tarhib Ramadhan ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada jamaah tentang pentingnya mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadhan, baik dari segi spiritual, fisik, maupun mental, serta meningkatkan kesadaran akan nilai-nilai kebersamaan, toleransi, dan kepedulian sosial yang menjadi inti dari ajaran Islam.