Bergaul Karib dengan Allah, Tema Sentral Bimbingan Rohani Penyuluh Agama Kristen di SMP Negeri Unggulan

Kristen Berita Satker 10 September 2024 131 kali Bergaul Karib dengan Allah, Tema Sentral Bimbingan Rohani Penyuluh Agama Kristen di SMP Negeri Unggulan Pemberian Materi Bimbingan Rohani Kepada Siswa-Siswi SMP Negeri Unggulan

Langgur, Inmas, 10/09/2024 – Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Jiefard Stanley Betaubun S.Th melaksanakan kegiatan pembinaan rohani kepada siswa-siswi Kristen di SMP Negeri Unggulan pada hari Selasa, 10/09/2024.

Betaubun menyoroti pentingnya memiliki intensitas doa pribadi sejak masa muda. “Suka berdoa biarlah menjadi gaya hidup anak-anak muda, seperti kisah Ayub. Dia adalah seorang tokoh terkenal di dalam Alkitab Perjanjian Lama karena intensitas doanya kepada Allah. Alkitab memberikan informasi kepada kita bahwa sejak masa mudanya Ayub bergaul dengan Allah,” terangnya.

Tercatat dalam Kitab Ayub 29:4 yang berbunyi demikian “seperti ketika aku mengalami masa remajaku, ketika Allah bergaul karib dengan aku di dalam kemahku.” Lebih jauh dijabarkan oleh Betaubun, “Seperti kisah hidup Ayub, anak-anak muda harus memiliki semangat doa seperti Ayub. Doa bukan rutinitas, doa bukan karena kita membutuhkan Tuhan tetapi doa adalah jalan kita berjumpa dan berbincang dengan Tuhan.”

Kegiatan pembinaan rohani ini terus berjalan sesuai dengan jadwal dan harapannya pembinaan ini memberikan hasil yang diharapkan yaitu perubahan akhlak dan budi pekerti para siswa. (HL)