Berdamai Dengan Diri Sendiri Merupakan Ajakan Dari Penyuluh Agama Kristen Bagi Remaja Ohoijang

Kristen Berita Satker 05 Agustus 2024 73 kali Berdamai Dengan Diri Sendiri Merupakan Ajakan Dari Penyuluh Agama Kristen Bagi Remaja Ohoijang

Langgur – Inmas (31/07/2024) - Penyuluh agama Kristen dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Wasti Endomina Madubun, S.Th, baru-baru ini melaksanakan penyuluhan rohani rutin untuk anak-anak remaja yang berdomisili di Ohoijang, tepatnya di samping Taman Landmark - Ohoijang. Kegiatan  tersebut mengangkat tema yang sangat relevan bagi perkembangan diri remaja, yaitu "Berdamai dengan Diri Sendiri." 

Dalam penyuluhan ini, Madubun menekankan pentingnya menerima diri apa adanya tanpa membandingkan dengan orang lain. Ia menjelaskan bahwa setiap individu memiliki keunikan dan potensi yang berbeda, dan sangat penting untuk tidak meremehkan kemampuan diri sendiri. "Berpikir positif untuk diri sendiri adalah langkah awal yang penting, dan setelah itu, kita dapat memancarkan energi positif tersebut kepada orang lain," jelas Madubun. Kegiatan ini juga didasarkan pada firman Tuhan dari kitab 1 Korintus 4:1-5, yang mengajarkan tentang pentingnya sikap rendah hati dan tanggung jawab dalam kehidupan. Dengan harapan, penyuluhan ini dapat mendorong para remaja untuk lebih menghargai diri sendiri dan menjaga hubungan yang harmonis dengan lingkungan sekitar. 

Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu, 31 Juli 2024 ditaman Landmark dan dihadiri oleh dua belas remaja yang antusias dan aktif berpartisipasi dalam diskusi. Di akhir kegiatan, para peserta diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman pribadi dan saling mendukung dalam menjalani proses penerimaan diri. Madubun berharap, melalui kegiatan ini, remaja-remaja tersebut dapat tumbuh menjadi individu yang lebih percaya diri dan positif baik dalam berpikir, bertutur dan bertindak. (Athy Madu)